PLN Cianjur Akan Siaga 24 Jam Saat Musim Hujan

JABRNEWS | CIAJUR – Supervisor Pemeliharaan Jaringan PLN Area Cianjur Ahmad Amaludin, mengatakan selama musim hujan risiko gangguan jaringan listrk lebih tinggi dibandingkan musim kemarau. Pihaknya menyiagakan tim 24 jam untuk memantau terhadap pasokan listrik terganggu akibat faktor alam.

“Hujan deras, kerap disertai angin kencang, sehingga menyebabkan pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik, termasuk bencana alam, seperti longsor atau pergerakan tanah,” katanya.

Baca Juga:  de Braga by ARTOTEL, Hotel Butik Pertama Di Bandung Yang Memiliki SLF Bangunan Gedung

Kemudian Ahmad mengungkap, beberapa waktu lalu PLN juga dihadapkan dengan masalah tiang listrik yang patah akibat cuaca buruk. Sekitar 20 tiang listrik di sejumlah titik di Cianjur roboh dan patah

Baca Juga:  Banjir Masih tinggi, Dinsos Serdang Bedagai Dirikan Tenda Darurat

“Untuk mencegah terjadinya gangguan jaringan apalagi patahnya tiang, PLN akan meningkatkan pemantauan ke setiap jaringan yang ada dan melakukan pemeliharaan secara berkala,”

Tambahnya Ahmad, tiang yang roboh akibat kontur tanah di bawahnya melunak karena lama mengalami kekeringan kemudian digerus air hujan dengan intensitas yang tinggi, sedangkan tiang yang patah karena terjangan angin kencang serta adanya pohon tumbang.

Baca Juga:  Aher, Mudik Lewat Jalur Selatan Sangat Imdah Dan Eksotis

Sementara itu, akibatkibat hujan badai yang terjadi beberapa waktu lalu di sebagian besar wilayah Cianjur, mengakibatkan jaringan di wilayah perkotaan terganggu, seperti di kawasan Pemkab Cianjur dan Jalan Raya Bandung. (Red)