PKB Kabupaten Cirebon Istimewa karena Catatkan Sejarah

JABARNEWS | KAB.CIREBON – Kabupaten Cirebon menjadi istimewa bagi PKB Jawa Barat karena PKB Kabupaten Cirebon telah menjadi pemenang Pemilu Legislatif 2019.

Di Kabupaten Cirebon PKB memperoleh 10 kursi dari 50 kursi di DPRD Kabupaten Cirebon, atau setara dengan perolehan 20 % Suara Pileg.

Dibandingkan dengan DPC PKB se Jawa Barat, baru PKB Kabupaten Cirebon yang menang di Pemilu Legislatif. 

“Sebelumnya, belum pernah terjadi. Makanya, kami sebut sebagai kejadian istimewa dan pelantikan DPRD Kabaupaten Cirebon pun menjadi momen yang sangat istimewa bagi perkembangan PKB di Jawa Barat” ucap Sekretaris DPW PKB Jabar, Sidkon Djampi, Senin (16/9/2109).

Baca Juga:  Jasa Marga: Tol Japek Naik 51,6 Persen Pada Libur Panjang

Karena istimewa dan dengan momentum yang sangat baik, Sidkon menitipkan beberapa hal kepada sahabat Kader PKB yang sudah dilantik.

“Saya juga mengucapkan selamat dan sukses untuk mengemban manah perjuangan masyarakat Kabupaten Cirebon melalui jalur politik di lembaga legislatif,” ujar Sidkon yang juga sebagai Ketua Fraksi PKB di DPRD Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Edy Rahmayadi Sebut Ada Yang Dongkel Dirinya Dari Ketum PSSI, Umuh: Saya Tak Merasa Dikorbankan

Selanjunya Sidkon menjelaskan, pertama, dalam setiap sikap, pandangan dan solusi politik, harus mendasarkan pada kemaslahatan ummat, yang tertuang dalam hasanah fikrah kaidah fiqiyah.

Kedua, Fraksi PKB Kabupaten Cirebon, harus menjadi jubir (juru bicara) dalam setiap persoalan ummat dan rakyat. Ketiga, fraksi harus menjadi pusat mengadu dan melayani rakyat. Bila perlu, menjemput bola, sebagai bagian dari belanja masalah untuk diperjuangkan di lembaga legislatif.

Baca Juga:  Subhanallah, Pria Bertato Ini Mantap Hijrah

Kempat, fraksi harus menjadi sparing partner Pemkab yang kritis dan produktif. Dan terakhir, fraksi harus menjadi laboratorium politik bagi sinergi aksi antara rakyat, PKB, Pemkab untuk menyelesaikan semua masalah kemasyarakatan.

“Selain itu, setiap anggota Fraksi PKB Kabupaten Cirebon harus memanfaatkan semua media, termasuk media sosial, untuk menyampaikan segala informasi partai kepada masyarakat luas. Wajib memiliki akun medsos dan aktif bermedsos” ucap Sidkon. (Red)