Dandim 0619: Purwakarta Aman dan Kondusif Selama Pelantikan Presiden

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, pada Minggu (20/10/2019) lalu, di Jakarta berlangsung sukses tanpa hambatan berarti. Suksesnya acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ini tidak luput dari kerjasama seluruh masyarakat Indonesia, TNI-POLRI serta insan pers yang menyajikan informasi menyejukan kepada publik.

Komandan Kodim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho, memberikan aperesiasi dan ucapan terima kasih atas kinerja semua pihak terutama masyarakat Purwakarta yang sudah menjaga kondusifitas Kabupaten Purwakarta sampai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Seiring telah selesainya pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, kami atas nama TNI dari Kodim 0619 Purwakarta mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang menciptakan kondisi aman dan kondusif di Kabupaten Purwakarta yang kita cintai ini,” kata Yogi, saat ditemui di sela-sela kegiatanya, Selasa (22/10/2019).

Baca Juga:  Pelantikan Kepala Daerah Di Jabar Diarak Delman Dan Bandros

Dengan terjaganya kondusifitas, lanjut dia, ini menjukkan kepada dunia bahwa Indonesia berdaulat dan Indonesia punya bermartabat pelantikan Presiden bisa berjalan dengan lancar, karena terlihat dalam pelantikan itu sebanyak 20 kepala negara hadir.

Yogi juga menambahkan suksesnya acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden juga tidak luput dari kerjasama seluruh masyarakat Indonesia yang telah membantu TNI-Polri sebagai aparat kemanan.

Baca Juga:  Targetkan Bebas TB, Kemenkes Latih Ratusan Kader

Selain itu tidak terlepas juga dari peran insan pers atau wartawan yang selalu menyajikan informasi-informasi menyejukan kepada masyarakat melalui berbagai media.

“Saya ucapkan terimakasih kepada insan Pers khususnya yang berkarya di Kabupaten Purwakarta atas seluruh partisipasi dan dukungannya dalam pemberitaan baik media online, media cetak maupun media elektronik yang telah membuat berita secara aktual kondisi saat pelaksanaan Pilpres dan pelantikan dan terciptanya suasana yang aman, nyaman dan kondusif khususnya di Kabupaten Purwakarta,” ungkapnya.

Baca Juga:  Penghuni Lapas Subang Rekam E-KTP, Sukseskan Pemilu 2019

Situasi Kabupaten Purwakarta yang aman dan kondusif merupakan hasil dari peran aktif seluruh stakeholder, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah membantu dan mendukung kinerja TNI dan Kepolisian dalam rangka menjamin keamanan dan ketertiban di seluruh tahapan Pemilu 2019.

“Purwakarta aman dan kondusif bukan hanya kerja keras TNI dan Polri saja tapi kerja keras tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak atas suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” pungkasnya. (Gin)