bjb

Emil: Ada Kado Istimewa dalam Hari Santri Nasional 2019

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat jumpa wartawan usai upacara Hari Santri Nasional 2019 di lapangan Gasibu, Kota Bandung, Selasa (22/10/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Hari ini, Selasa (22/10/2019), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melakukan upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2019 di lapangan Gasibu, Kota Bandung.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan bahwa di Hari Santri Nasional ini ada sebuah hadiah untuk para santri dan pesantren. Pasalnya, DPR RI telah mengesahkan RUU Pesantren.

"Alhamdulillah di tahun ini peringatan Hari Santri ada kado istimewanya yaitu diloloskannya undang-undang Pesantren ini menandakan negara akan memfasilitasi dari program maupun anggaran yang selama ini berbeda-beda," ucap Emil demikian sapaan akrabnya kepada wartawan usai upacara Hari Santri Nasional 2019.

Selama ini, lanjut Emil, ada yang terlewat karena pendidikan pesantren tradisional seringkali kurang mendapat atensi. Dia berharap, dengan hadirnya undang-undang pesantren dapat membuat suasana Hari Santri Nasional 2019 ini menjadi luar biasa.

Baca Juga:

Wagub Uu: Pemprov Jabar Akan Melayangkan Raperda ke DPRD Jabar

Hore.. Pemprov Jabar Akan Kirim Lima Ulama Ke Eropa

"Jadi, ini mulai menandakan kita sangat menghormati merayakan sumber daya manusia yang datang dari pesantren," katanya.

Emil menyebut, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan program satu pesantren ke satu produk untuk kemandirian ekonomi pesantren yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi nasional khususnya Jawa Barat.

"Kita ada program satu pesantren ke satu produk ini ada 1100 sudah lolos sedang mempersiapkan marketing dari produknya ujungnya adalah kemandirian ekonomi," tandasnya. (RNU)


Tags : Hari Santri Nasional Undang-Undang Pesantren RUU Pesantren Gubernur Jabar Ridwan Kamil Uu Ruzhanul Ulum Kemandirian Ekonomi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Semarak Peringatan Hari Santri Nasional 2019 di Cianjur

Bupati Garut : Santri Harus Bisa Jadi Pemersatu Bangsa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi