Bupati Garut : Santri Harus Bisa Jadi Pemersatu Bangsa

JABARNEWS | GARUT – Bupati Garut, Rudy Gunawan, pada momentum perayaan Hari Pantri Nasional mengajak kepada Santri untuk menjaga persatuan bangsa. Bahwa peran santri sangat besar dalam kemerdekaan Indonesia. Selasa (22/10/2019).

“Peringatan Hari Santri juga jadi komitmen negara dalam mengapresiasi kepada para pendahulu. Terutama para ulama yang memperjuangkan kemerdekaan,” ucap Rudy,

Baca Juga:  Satu Mahasiswa Alami Luka Serius saat Unras di Kawasan Jababeka Bekasi

menurutnya, Garut merupakan salah satu daerah yang dikenal sebagai kota santri, diharapkan kepada Para santri menjadi penyemangat untuk memberi contoh berdasarkan Alquran dan Assunnah.

“Komitmen para ulama yang menjaga dan mensyiarkan alhusunah aaljamaah juga dijadikan momentum pada Hari Santri ini,” ujar ruddi.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Gelar Operasi Zebra Lodaya 2019

Sementara itu, menurut Ketua Panitia Hari Santri sekaligus Sekretaris Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Garut, Deni Ranggajaya, menyebut peringatan Hari Santri jadi ajang persatuan bagi umat Islam. Peran santri bisa mewarnai perdamaian negeri.

Baca Juga:  Jalan Militer Tertutup Tanah Diduga Dampak Aktifitas Mobil Galian C

“Santri harus ikut serta dalam menjaga perdamaian. Perannya sangat besar di masyarakat untuk memperbaiki moral bangsa,” katanya.

Kabupaten Garut pada peringatan Hari Santri nasional, dirayakan oleh ribuan santri dengan mengenakan sarung dan kopiah serta dibalut jas hitam. (Red)