Polres Purwakarta Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Kegiatan TMMD

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polres Purwakarta gencar melakukan upaya pencegahan peredaran gelap narkoba. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi ke para kaum Milenial.

Kali ini Polres Purwakarta melalui jajarannya di Sat Res Narkoba melakukan penyuluhan mengenai bahaya narkoba di Aula Desa Campakasari, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Selasa (22/10/2019).

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui Kasat Res Narkoba AKP Heri Nurcahyo mengatakan kaum milenial merupakan salah satu basis terkuat untuk memutus jaringan peredaran gelap narkoba.

Baca Juga:  Esa Sutarsih, Ramaikan Bursa Pemilihan Ketua PWI Purwakarta

Pasalnya kelompok milenial diantaranya pelajar, ABG dan mahasiswa merupakan sasaran empuk bagi pengedar.

“Peredaran narkoba kini kian masif, sudah masuk perdesan, bahkan perkampungan dan anak-anak remaja,” kata Heri.

Menurut Heri, pengenalan terhadap narkoba, obat-obatan terlarang, dapat meningkatkan kesadaran kaum milenial untuk menjauhinya bahkan berani menolak jika ditawarkan secara gratis sekalipun.

Baca Juga:  Hotman Paris Bareng Asprinya Keliling Kota Bandung Dibonceng Bikers Brotherhood One Percent MC

“Selain Narkoba banyak jenis obat-obatan yang tanpa ijin edar. Masyarakat awam tidak mengetahui bahwa narkoba tersebut dapat merusak kesehatan dan dapat menyebabkan kematian dan saksi pidana,” ujarnya.

Pihaknya berharap, kaum milenial dapat mengetahui dan mengerti sehingga dapat mencegah dan ikut berperan aktif dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polres Purwakarta.

Baca Juga:  Pemerintah Tutup Mata, Warga Inisiatif Perbaiki Jalan Rusak

“Pemberantasan narkoba tidak bisa dilakukan setengah-setengah atau hanya beberapa instansi saja. Harus dilakukan bersama-sama, terintegrasi, dan kontinyu,” ungkapnya

Sebagai penutup Heri menambahkan kegiatan sosialisasi kali ini guna memenuhi undangan sebagai narasumber sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba pada rangkaian kegiatan TMMD, adapun jumlah peserta Sosialisasi sebanyak 130 orang. (Zal)