Aksi Peduli Rohingnya di Tasikmalaya Diwarnai Pembakaran Foto Petinggi Myanmar

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Ribuan massa yang tergabung dari 149 Ormas, OKP dan Santri Pondok Pesantren se- Tasikmalaya, Jumat (08/09/2017) menggelar aksi Peduli Rohingya.

Aksi tersebut dilakukan dengan melakukan Long March dari Jalan HZ. Mustofa, menuju Jalan Tentara Pelajar, Jalan Pasar Mambo, Jalan Pemuda dan berakhir di Tugu Adipura depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

Baca Juga:  Stok Pertalite di Bandung dan Priangan Timur Dipastikan Aman, Masyarakat Diminta Tak Panik

Tampak Walikota Tasikmalaya Drs.H. Budi Budiman yang juga diundang sebagai Orator Aksi. Aksi tersebut juga dihadiri tokoh Ulama lainnya seperti, KH. Aminnudin Bustomi, Ketua Mujahid Tasikmalaya Menggugat (MTM) Ir. H. Nanang Nurjamil.

“Kami dari masyarakat Tasikmalaya mengutuk keras kebiadaban militer Myanmar yang menyiksa, membunuh dan membakar umat muslim Rohingya,” tegas H. Nanang dalam orasinya.

Baca Juga:  Disdik Jabar Tegaskan Tak Ada Perpeloncoan saat MPLS

Dalam aksi tersebut juga dilakukan penggalangan dana untuk muslim Ronghya. Selain itu mereka pun mengajak kepada Ummat Islam di Tasikmalaya, untuk ikut mendaftar sebagai relawan Mujahid yang siap berperang membantu Muslim Rongya.

Baca Juga:  Suasana Haru Selimuti Keluarga Korban Penembakan Bripka RE

Aksi membakar foto Aung San Suu Kyi, Biksu Ashin Wirathu dan Presiden Mynmar Htin Kyaw, juga mewarnai dalam aksi tersebut.

“Pembakaran foto tersebut sebagai bukti kekecewaan umat Islam di Tasikmalaya atas penindasan dan pembunuhan terhadap saudara muslim Rohingya di Myanmar,” ucapnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat