bjb

Kang Emil Berikan Sejumlah Penghargaan kepada ASN Inovatif

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, (foto: rakyatmerdeka)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberikan sejumlah penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daeran Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Selasa (22/10/2019)

"Ini bagian dari reformasi birokrasi, kita memberikan penghargaan kepada para ASN yang berprestasi berupa inovasi yang melebihi panggilan tugas," ujar kang emil,

Kemudian tambah Emil, inovasi para penerima penghargaan akan diterapkan di sejumlah instansi pemerintahannya. Tujuannya untuk meningkatkan dan mempermudah pelayanan.

"Cara mereka berprestasi ini akan kita jadikan standarisasi, sehingga mereka akan menularkan semangatnya kepada ASN lain," ucapnya.

Menurutnya, kategori berprestasi itu adalah mereka membuat solusi bagi setiap kendala, ada yang bikin aplikasi, perbaikan sistem birokrasi menjadi lebih singkat dengan teknologi.

Inovasi SITALAS (Sistem Informasi Tata Laksana Surat Android) karya Irfan Niko Firmansyah dari Setda Provinsi Jabar menjadi salah satu inovasi yang dilahirkan. Begitu juga dengan SIKONTAK (Sistem Informasi Konsultasi Petani Kebun) karya Agus Sukirman.

"Pemenangnya diberi hadiah umrah, ada uang juga Rp 25juta. Tapi, poinnya ini bagian dari semangat Pemdaprov Jabar memberikan atensi positif kepada ASN berprestasi," kata Emil.
Baca Juga:

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019

Gubernur Ridwan Kamil Lantik 105 Pejabat Struktural, Mayoritas Eks BKPP


Selain itu, para ASN berprestasi tersebut akan mengikuti sekolah atau kursus di luar negeri, yakni Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Singapura. Hal itu bertujuan untuk melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang siap menyambut industri 4.0.

Sedangkan, menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar Yerry Yanuar mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan profesionalisme penyelenggaraan tugas, fungsi dan kewajiban ASN.

"Penghargaan ini untuk ASN yang memiliki inovasi atau program karya cipta, dedikasi dan loyalitas," katanya.

Pemenang penghargaan berasal dari 4 kategori, yaitu kategori jabatan struktural eselon III, kategori jabatan struktural eselon IV, kategori jabatan fungsional umum, dan kategori jabatan fungsional tertentu.

"Hadiah untuk pemenang PNS berprestasi dan dedikasi lama kerja masing-masing mendapatkan umrah dan uang tunai," tandasnya. (Red)


Tags : ASN Inovatif Ridwan Kamil jabarnews Berita jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi