Sempat Dikira Buatan Hermes, Ternyata Tas Ibu Wury Berbahan Kulit Buaya

JABARNEWS | BANDUNG – Gaya pakaian yang dihadirkan istri KH Ma’ruf Amin yakni Wury Estu Handayani yang berusia 45 tahun itu memang terlihat cantik dengan beragam corak kebudayaan Indonesia. Namun, ada aksesori penampilan yang cukup mencuri perhatian yaitu tas tangan warna hitam yang dikenakannya.

Sempat dikira keluaran brand mewah Hermes, tas hitam yang dijinjing istri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, ternyata buatan lokal. Tas itu berlabel YUYUTSU yang diproduksi Mega Kamila.

Kalau diamati dengan jelas, tas hitam yang selalu tergenggam di tangan kirinya itu sangat mirip dengan merek tas mewah kenamaan asal Prancis, Hermes. Tas yang dipakai Wury terlihat sangat mirip dengan tas Hermes model Kelly 20 Mini Black Alligator-Limited Edition.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Bolehkan Penyelenggaraan Event, Ini Syaratnya

Mega menerangkan tas hitam berukuran sekitar 22 cm itu terbuat dari kulit buaya Papua. Tas tersebut merupakan salah satu koleksi lama yang dijualnya.

Menurut perempuan asal Jawa Tengah itu, tas tersebut dijualnya kepada istri Ma’ruf Amin melalui seorang teman, sekitar 3-4 bulan lalu. Ia sendiri mengaku tak mengenal Wury secara personal.

“Ibu bilang saat itu memang sedang nyari tas-tas lokal. Ada sekitar sembilan tas yang dibeli,” ujar Mega, Selasa (22/10/2019) dilansir Liputan6.com.

Baca Juga:  Kapolri Tawarkan Anak Prajurit Awak Nanggala 402 Jadi Polisi

Selain tas berbahan kulit buaya, ada pula tas rotan dan kulit sapi yang dibeli Wury. Khusus yang dibawanya saat pelantikan presiden, tas hitam itu memang cocok untuk ditenteng ke acara-acara resmi.

“Makanya aku ngakak kalau disebut Hermes. Nanti yang punya Hermes tersinggung loh,” ucapnya dengan nada bercanda.

Tas hitam yang ditenteng Wury terbilang edisi terbatas. Biasanya akan dibuat bila ada pesanan saja. Mega lebih banyak berfokus pada produksi tas dari kulit sapi.

Karena ukurannya kecil, tas itu hanya bisa memuat ponsel. “Ada sedikit space,” imbuhnya.

Ia mengaku bangga tasnya bisa dipakai istri KH Ma’ruf Amin ke acara pelantikan presiden. Meski begitu, ia tak terlalu euforia mengingat tas produksinya sering dibeli para istri pejabat lain.

Baca Juga:  Tamu Kenegaraan Kikuk saat Bersalaman dengan Jokowi, Netizen: Ngelawak

“Ibu Kapolri juga pakai,” kata Mega.

Karena produk lokal, harganya jauh di bawah Hermes yang disebut mencapai Rp672 juta. Harga tas yang ditenteng Wury ternyata sekitar Rp4 juta saja.

“Kalau yang kulit sapi sekitar Rp.2,3 juta,” ucap dia.

Dari kejauhan, bentuknya sepintas mirip Hermes Kelly. Namun, Mega menegaskan model tersebut banyak diproduksi produsen tas lain dengan berbagai material. Ia juga membedakannya dengan menggunakan kunci kotak. (Red)