Geger! Penemuan Mayat Sudah Jadi Tengkorak di Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Penemuan sesosok mayat menggegerkan masyarakat Dusun Pamarican RT 10 RW 05 Desa Pamarican Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Pasalnya mayat ditemukan pada (19/10/19) sudah menjadi tengkorak ditengah sawah.

Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Risqi Akbar membenarkan kejadian penemuan mayat tersebut dan menerjunkan Tim Inafis untuk melakukan olah TKP.

“Menurut keterangan menuturkan bahwa mayat yang sudah menjadi tengkorak tersebut pertama kali ditemukan Engkos Koswara (60) warga Dusun Karangcengek RT 19 RW 06 Desa Pamarican kecamatan Pamarican yang hendak pergi mencari rumput ke sawah lega blok bugel,” ucapnya kepada Jabarnews, Minggu (20/10/19).

Baca Juga:  Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Korban Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Rajapolah Tasikmalaya

AKP Risqi menerangkan, berdasarkan oleh TKP oleh Tim Inafis Polres Ciamis, kondisi jenazah yang sudah tidak utuh lagi tersebut diketahui seorang mayat laki-laki bernama Santarip (90) warga Dusun Karangcengek RT 26 RW 09 Desa Pamarican kecamatan Pamarican.

Baca Juga:  Begini Cara Kapolres Purwakarta dalam Memaknai Hari Lahir Pancasila

Sementara itu saksi Koswara langsung melaporkan ke masyarakat setempat dan pihak aparatur Desa dan selanjutnya melaporkan tersebut ke Polsek Pamarican,” kata AKP Risqi.

“Saat berjalan ketengah sawah, saya melihat jasad yang sudah menjadi tengkorak,” jelasnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu keluarganya yang bernama Juju Julaeha, saat Tim Inafis melakukan olah TKP, keluarganya ini mengenali dari baju dan celana yang digunakan dan menempel di mayat,” ujar AKP Risqi.

Baca Juga:  Kebersamaan Mahasiswa UPI dengan Pelajar SDN 007 Cipaganti

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, Santarip pergi meninggalkan rumah sejak tanggal (06/10/19), sewaktu meninggalkan rumah beliau dalam keadaan pikun.

Keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah korban, keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan merupakan takdir dari yang maha kuasa. (CR1)