Tragis! Balita 3 Tahun Tewas Usai Dipukul Ayah Tiri

JABARNEWS | CIAMIS – Sungguh tragis, seorang Balita bernama Alvin Putra Samsul (3) tewas setelah dipukuli oleh sang ayah tiri, insiden ini terjadi saat ayah tega memukuli anak tirinya lantaran kesal anaknya tak kunjung berhenti menangis.

Berdasarkan Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan bahwa tubuh balita ini mengalami luka lebam, lantaran dipukul oleh ayah tirinya berinisial ADR (23).

Baca Juga:  Soal Penolakan Rapid Test Di Pasar Cileungsi, Ini Kata Ketua DPRD Bogor

“Ayah tiri yang merupakan pelaku adalah warga Dusun Gandasari Desa Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis,” ucapnya saat jumpa pers di Mapolres Ciamis, Selasa (22/10/2019).

Berdasarkan keterangan Ibu Korban, balita ini dipukul oleh ayah tirinya pada saat berangkat ke rumah neneknya di Dusun Gandasari Desa Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih.

Baca Juga:  Polda Metro Gerebek Markas Jhon Kei, Ada Apa Ya?

“Sebelum balita ini meninggal, sempat dilarikan terlebih dahulu ke Rumah Sakit Jasa Kartini Kota Tasikmalaya, namun pada saat diperjalanan hendak dilarikan ke Rumah Sakit, nyawa balita ini tidak tertolong,” kata AKBP Bismo.

Baca Juga:  Ada 4.792 Kasus Keracunan Pangan hingga Oktober 2023, Paling Tingi di Jabar

Hasil dari pemeriksaan, saat melakukan penganiyayaan terhadap balita tersebut, diduga pelaku dalam pengaruh minuman beralkohol.

Akibat perbuatan pelaku, pelaku diancam pasal 76 C pasal 80 ayat 3 UU No.35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU No.23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 Tahun penjara. (CR1)