Tingkatkan Kemampuan, Yon Armed 9 Pasopati Gelar Latihan Posko

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peningkatan kemampuan Danyon dan Perwira Staf Batalyon Armed 9 Pasopati Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), terus dilakukan.

Kali ini, Resimen Armed 2 Sthira Yudha menyelenggarakan Latihan Pos Komando I dan II yang dibuka langsung oleh Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Johanes Toar Pioh.

Dalam arahannya, Danmen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Johanes Toar Pioh mengatakan, kemampuan satuan akan semakin tinggi dan profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya, oleh karena itu untuk membentuk prajurit dan satuan yang profesional dalam melaksanakan tugasnya dibutuhkan program latihan yang komprehensif dalam berbagai aspek dan tingkatannya.

Baca Juga:  Helikopter Presiden Jokowi Batal Landing di Sukajaya

“Dalam latihan Posko ini yaitu selain meningkatkan kemampuan komandan dan staf serta unsur pelayanan Markas dalam mengintegrasikan teknik, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam perencanaan dan pengendalian operasi serta efektivitas fasilitas di Markas Komando satuan, sehingga satuan bisa lebih siap dalam melaksanakan tugas pokoknya dalam mendukung tugas Komando satuan atas,” Kata Toar.

Baca Juga:  BKMG Sebut Gempa Bumi Tektonik 4,9 Guncang Aceh, Tidak Potensi Tsunami

Selanjutnya, Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi mengatakan, latihan Posko bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komandan dan staf di Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad.

“Sekaligus juga sebagai sarana bagi seorang komandan satuan untuk melihat seberapa jauh penguasaan materi oleh para Perwira Staf Batalyon dalam mengikuti skenario latihan dan tugas yang akan dihadapi,” kata Andi, saat ditemui di markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga:  Polri Masih Negosiasi, Narapidana Yang Sandera Anggotanya

Menurut Andi, latihan tersebut merupakan latihan lanjutan dari latihan-latihan sebelumnya yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, setelah melakukan pengamanan pemilu 2019.

“Resimen Armed 2 Sthira Yudha dan Yonarmed 9 Pasopati selalu siap dalam rangka melaksanakan tugas baik Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP),” ungkap perwira TNI yang terkenal dengan keramahannya itu. (Gin)