Persib dan Bhayangkara Saling Sikut Berebut Posisi 10 Besar

JABARNEWS | BANDUNG – Duel sengit antara Persib Bandung dengan Bhayangkara FC akan tersaji pada pekan ke-24 Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019) 18.30 WIB. Laga ini diprediksi berlangsung alot. Kedua kesebelasan sama-sama mengincar tiga poin untuk mengamankan posisi 10 besar.

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, mengatakan Bhayangkara FC merupakan tim yang solid. Klub berjulukan The Guardian itu juga sedang dalam performa menanjak di kompetisi. Akan tetapi, Supardi menegaskan, Persib tak gentar dan siap main habis-habisan untuk mendapatkan tiga poin dalam laga yang akan berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta itu.

“Bukan pertandingan yang mudah, karena kami akan bertanding melawan tim yang kuat dan solid, kepercayaan diri yang tinggi setelah menang,” kata Supardi.

Baca Juga:  Gomez Ingin Timnya Tingkatkan Kualitas Permainan Di Laga Besok

Mantan Pemain PSMS Medan dan Sriwijaya FC itu melanjutkan, untuk bisa meraih hasil positif saat jumpa Bhayangkara FC, para punggawa maung Bandung wajib mengerahkan seratus persen fokus pada permainan dan hasil yang ingin mereka capai. Juga, harus bisa menjalankan instruksi pelatih dengan sebaik mungkin di lapangan. Supardi mengatakan, semua pemain harus punya tekad kuat untuk meraih kemenangan.

“Kami berharap semua pemain siap besok dan akan menjalankan instruksi apa yang pelatih inginkan, tekad kita ingin melanjutkan tren positif. Semoga besok bisa mendapat poin disini, Insha Allah,” tegasnya.

Baca Juga:  Bruno Cantanhede Samakan Persib Bandung dengan Sao Paulo

Selain karena performa Bhayangkara yang sedang bagus, faktanya Persib kerap kali kesulitan saat jumpa Bhayangkara. Dari lima pertemuan terakhir keduanya di semua ajang, Persib hanya sekali menang. Sementara empat laga lainnya berakhir dengan tiga kekalahan dan satu imbang.

Kendati demikian, Bhayangkara FC bukannya lawan yang tidak bisa dikalahkan Persib. Musim lalu, di tempat yang sama, Persib pernah mengalahkan The Guardian dengan skor 2-1.

“Iya kita punya pengalaman untuk itu. Pasti kita jadikan pengalaman. Tapi setiap pertandingan beda, dengan pemain beda, pelatih beda, selalu berharap dan kita selalu fokus terhadap tim kita, yakin semua pemain bisa memberikan kepada tim,” jelasnya.

Baca Juga:  Persib Segera Berlatih Kembali, Stadion GBLA Jadi Opsi

Persib dan Bhayangkara FC terpaut jarak yang cukup dekat di tabel klasemen sementara Liga 1. Persib berada di posisi ke-11, sementara Bhayangkara FC di posisi ke-10. Meski begitu, kedua kesebelasan sama-sama mengolesi 27 poin. Bhayangkara FC hanya unggul head to head atas Maung Bandung.

Bagi Persib, andai bisa mengalahkan Bhayangkara FC, mereka tidak hanya bisa kembali ke-10 besar. Akan tetapi, Persib juga akan mengikis jarak poin dengan tim-tim yang berada di atasnya. (Red)