Himbauan Kapolres Ciamis Saat Operasi Zebra Lodaya 2019

JABARNEWS | CIAMIS – Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis memulai rangkaian Operasi Zebra Lodaya 2019 yang sudah dilakukan hari ini 23 Oktober hingga 5 November 2019. Apa saja fokus pemeriksaan dan penindakan pengendara pada operasi ini?

“Siap-siap bagi seluruh pengendara untuk segera melengkapi surat-surat kendaraan dan faktor keselamatan pendukung lainnya. Selain memberikan penindakan berupa teguran, Polisi Lalu Lintas juga akan melakukan penilangan terhadap pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan atau pun faktor pendukung keselamatan lainnya,” ucap Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasatlantas Polres Ciamis, AKP Bima Gunawan usai gelar Apel Zebra Lodaya 2019 di Mapolres Ciamis, Rabu (23/10/19).

Baca Juga:  Tetap Dukung Petani Milenial, bank bjb dan Pemprov Jabar Gelar Forum Offtaker

Menurutnya, Operasi Zebra Lodaya 2019 ini merupakan upaya Kepolisian untuk menekan angka kecelakaan berlalu lintas, oleh sebab itu segera lengkapi surat-surat kendaraan anda dan lengkapi faktor pendukung keselamatan lainnya, supaya aman dan nyaman saat berkendara.

Baca Juga:  Hati-Hati, Uang Palsu Beredar di Purwakarta

“Untuk pengendara sepeda motor, jangan lupa untuk memakai helm, nyalakan lampunya, spion juga harus terpasang, serta surat-surat kendaraanya harus dibawa seperti Sim dan STNK,” ujar AKBP Bismo.

Baca Juga:  Wow! Cianjur Terima Predikat Pelayanan Perizinan Terbaik se-Indonesia, Investor Berdatangan

Dengan demikian, Kapolres juga menghimbau agar seluruh pengendara melengkapi kesiapan sebelum berkendara, terutama surat-surat Sim dan STNK, dan yang paling penting perhatikan faktor pendukung keselamatan lainnya.

Operasi Zebra Lodaya tahun ini juga mengemban misi untuk menekan angka kecelakan lalu lintas dan menurunkan sejumlah titik kemacetan. (CR1)