Polres Cirebon Kota Gelar Operasi Zebra Lodaya 2019

JABARNEWS | CIREBON – Operasi Zebra 2019 yang dilakukan serentak secara nasional hari ini mulai dilaksanakan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibkarlantas dalam rangka cipta kondisi pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2019 serta menjelang Perayaan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca, Berikut Sejumlah Wilayah Yang Berpotensi Hujan di Jawa Barat

Polres Cirebon Kota Rabu (23/10/2019) pagi telah melakukan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra tersebut, guna menyiapkan personel yang akan turun langsung melakukan Operasi Zebra Lodaya.

“Operasi Zebra Lodaya 2019 dilaksanakan serentak dari tingkat Mabes Polri sampai dengan tingkat Polres, pelaksanaan Ops Zebra 2019 terhitung selama 14 hari dari mulai tanggal 23 Oktober s.d 05 November 2019,” jelas Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy.

Baca Juga:  Kuasa Tuhan, Gempa Tektonik 6,2 Tidak Dirasakan Masyarakat Nias Selatan

Operasi Zebra 2019 ini terdapat sembilan sasaran prioritas selama operasi, yaitu pengendara tidak menggunakan helm, pengemudi roda empat tidak menggunakan sabuk pengaman, berkendara melebihi kecepatan batas maksimal, melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol atau narkoba.

Baca Juga:  Selebaran Kata Sepakat Para SopirAngkot Purwakarta Menuai Berbagai Reaksi Netizen

Ditambahkan AKBP Roland menghimbau kepada seluruh masyarakat marilah kita bersama-sama menjaga diri sendiri kemudian sadar bahwa apapun yang kita lakukan di jalan itu tentunya akan sangat berpengaruh akan keselamatan bagi diri sendiri dan keselamatan orang lain.

“Taatilah akan peraturan dan tata tertib yang ada, lengkapi surat-surat berkendara kemudian berhati-hatilah dalam berkendara,” ujarnya. (One)