bjb

Polres Tasikmalaya Terjunkan 450 Personil Amankan Pilkades Serentak

Polres Tasikmalaya saat menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2019 di Mapolres Tasikmalaya. (Foto: Tony/Jabarnews)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 138 Desa di Kabupaten Tasikmalaya dan 73 Desa di Kota Tasikmalaya akan dijaga oleh aparat keamanan. Kapolres Tasikmalaya akan menerjunkan sebanyak 450 Personil Kepolisian untuk pengamanan Pilkades serentak yang akan digelar pada Kamis besok (24/10/19).

"Pelaksanaan Pilkades serentak Tahun 2019 di Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 138 Desa, sedangkan untuk di Kota Tasikmalaya sebanyak 73 Desa," ucap Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra, usai melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades serentak Tahun 2019, di Mapolres Tasikmalaya, Rabu (23/10/19).

Menurutnya, pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak itu terbagi menjadi 2 wilayah hukum, untuk Kabupaten Tasik menjadi tanggung jawab Polres Tasikmalaya, sedangkan untuk Kota Tasik menjadi tanggung jawab Polres Kota Tasik.

AKBP Dony menerangkan bahwa sampai saat ini pelaksanaan Pilkades 2019 diwilayah Kabupaten Tasikmalaya masih dalam keadaan aman dan tertib, namun akan tetapi tahapan Pilkades masih panjang sampai dengan dilaksanakannya Pelantikan Kepala Desa terpilih.
Baca Juga:

Pilkades Serentak Majalengka Digelar November

Kawal Arus Mudik Dan Balik, Orari Ikut Siaga Di 6 Pos Tasikmalaya


"Oleh sebab itu tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pilkades 2019 harus diamankan untuk mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan Kamtibmas," tuturnya.

AKBP Dony menambahkan, dalam rangka pengamanan Pilkades 2019 diwilayah Kabupaten Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya telah memfloting Anggota disetiap TPS dan BKO 2 SSK Brimob guna mengantisipasi terjadinya potensi konflik. (CR1)


Tags : Pilkades Serentak Deklarasi Damai Polres Tasikmalaya Pengamanan Pilkades Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Kang UU Diduga Lakukan Pelanggaran Kampanye

Ini Alasan Polres Tasikmalaya gelar Tabliqh Akbar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi