Polres Tasikmalaya Terjunkan 450 Personil Amankan Pilkades Serentak

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 138 Desa di Kabupaten Tasikmalaya dan 73 Desa di Kota Tasikmalaya akan dijaga oleh aparat keamanan. Kapolres Tasikmalaya akan menerjunkan sebanyak 450 Personil Kepolisian untuk pengamanan Pilkades serentak yang akan digelar pada Kamis besok (24/10/19).

“Pelaksanaan Pilkades serentak Tahun 2019 di Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 138 Desa, sedangkan untuk di Kota Tasikmalaya sebanyak 73 Desa,” ucap Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra, usai melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades serentak Tahun 2019, di Mapolres Tasikmalaya, Rabu (23/10/19).

Baca Juga:  Ribuan Kendaran Masuk Menuju Puncak Bogor

Menurutnya, pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak itu terbagi menjadi 2 wilayah hukum, untuk Kabupaten Tasik menjadi tanggung jawab Polres Tasikmalaya, sedangkan untuk Kota Tasik menjadi tanggung jawab Polres Kota Tasik.

Baca Juga:  Dinkes Garut Lakukan Penelusuran Terkait Penyebab Anak Meninggal Usai Divaksin Covid-19

AKBP Dony menerangkan bahwa sampai saat ini pelaksanaan Pilkades 2019 diwilayah Kabupaten Tasikmalaya masih dalam keadaan aman dan tertib, namun akan tetapi tahapan Pilkades masih panjang sampai dengan dilaksanakannya Pelantikan Kepala Desa terpilih.

Baca Juga:  Tarif Angkutan Umum di Ciamis Naik 22 Persen

“Oleh sebab itu tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pilkades 2019 harus diamankan untuk mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan Kamtibmas,” tuturnya.

AKBP Dony menambahkan, dalam rangka pengamanan Pilkades 2019 diwilayah Kabupaten Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya telah memfloting Anggota disetiap TPS dan BKO 2 SSK Brimob guna mengantisipasi terjadinya potensi konflik. (CR1)