bjb

Oded Bagikan Ribuan Anak Ayam Cegah Ketergantungan Gawai

Walikota Bandung, Oded M Danial. (Foto: Sinar Harapan)

JABARNEWS | BANDUNG - Ketergantungan penggunaan gawai bisa menyebabkan masalah kejiwaan serius, seperti gejala ketergantungan hingga mengakibatkan tempramental. Atas dasar itu Wali Kota Bandung, Oded M Danial menggagas program bagi-bagi anak ayam untuk mencegah gangguan mental akibat ketergantungan gawai direncanakan dimulai dengan membagikan 1.000 ekor pada awal November 2019.

Oded menyebut pemberian anak ayam tersebut diharap tidak hanya mengurangi kecanduan terhadap gawai. Menurutnya ada banyak manfaat yang didapat dari memelihara seekor ayam.

Misalnya anak-anak yang diberi ayam tersebut, kata dia, akan mendapat edukasi tentang bagaimana cara memelihara ayam yang baik. Namun menurut dia, ayam tersebut hanya akan diberikan ke anak-anak laki-laki.

"Agar mereka juga tumbuh dalam diri mereka jiwa entrepreuner, menyayangi binatang, tanggung jawab," kata Oded.

Sedangkan untuk anak-anak perempuan menurutnya akan diberi sejumlah bibit tanaman seperti cabai, tomat dan tanaman produktif lainnya. Dengan demikian, selain bisa mengurangi ketergantungan terhadap gawai, ia berharap program tersebut dapat mendorong para anak tentang bercocok tanam.

"Mereka akan di edukasi agar mereka punya semacam karakter. Anak-anak SD dan SMP suruh dididik, edukasi menanam cabe dan lain-lain di depan rumah. Kalau ini masif akan bagus," katanya.
Baca Juga:

Wakil Wali Kota Bandung Sebut Radio Sarat Sejarah

Bobotoh Sabar, Pengembang Janji Satu Bulan Selesai


Sementara itu, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung Gin Gin Ginanjar mengatakan pihaknya siap membantu menyukseskan program Wali Kota tersebut.

"Ini betul-betul inisiatif dari Wali Kota Bandung dan sekarang kita sedang menyiapkan secara teknis bagaimana pelaksanaannya," kata Gin Gin di Bandung, Rabu (23/10/2019).

Ia menyebut pihaknya akan menyiapkan kurang lebih 1.000 ekor anak ayam untuk tahap awal program tersebut. Anak ayam tersebut nantinya, kata dia, akan didistribusikan sejumlah sekolah yang ada di 30 kecamatan.

"Mulai awal November. Kita harus menyesuaikan dulu dengan ketersediaan, kita komunikasi dengan daerah penghasil," tandasnya. (Red)


Tags : Kecanduan Gawai Wali Kota Bandung Ketergantungan Gawai Bagikan Ayam Entrepreuner Dispangtan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Wakil Wali Kota Bandung: Yang Penting GBLA Bisa Dipakai

Ini Kata Pengembang Soal Turunnya Tanah Di Stadion GBLA

Selesaikan Kredit Macet, Oded Apresiasi Kinerja PD BPR

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi