Ikutan Yuk Lomba Desain Maskot Pilkada Karawang 2020

JABARNEWS | KARAWANG – Menyemarakkan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020, serta menjaring partisipasi masyarakat yang lebih luas akan datangnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Karawang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menyelenggarakan Lomba Desain Maskot Pilkada Karawang Tahun 2020.

Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Ikmal Maulana mengatakan, dengan mengusung tema “Pilkada Gembira” KPU Karawang mengajak warga Kabupaten Karawang untuk berpartisipasi dalam sayembara ini. Lomba pembuatan maskot ini adalah upaya memancing kreativitas dan ide-ide seluruh warga masyarakat Karawang.

Baca Juga:  Bayi Ditemukan Tewas Dalam Tas di Kalimalang Bekasi

“Penyerahan berkas tanggal 22 Oktober sampai dengan 2 November 2019 di Kantor KPU Karawang,” ujar Ikmal Maulana, di Karawang, Kamis (24/10/2019).

Ikmal berharap peserta bisa antusias menyambut Pilkada 2020, apalagi temanya adalah Pilkada Gembira, dengan tema tersebut masyarakat harus senang menyambut datangnya hajat Kabupaten Karawang.

Baca Juga:  Relawan Anies Bagikan Ratusan Sarung kepada Korban Gempa Cianjur

“Berdasarkan PKPU No. 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan/atau wali kota dan wakil wali kota tahun 2020. Bahwa tahap sosialisasi akan dimulai 1 November 2019. Sedangkan pemungutan suara akan jatuh di tanggal 23 September 2020,” jelasnya.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kota Bandung, Jumat 10 Juni 2022

Syarat dan ketentuan lain dari lomba ini bahwa semua karya yang dikirimkan adalah asli dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba serupa atau belum pernah dipublikasikan. Karya juga tidak mengandung unsur SARA. Untuk persyaratan, pendaftaran dan ketentuan lengkapnya bisa di lihat di website KPU Karawang. (Red)