bjb

Kebakaran Hanguskan Pabrik Tekstil di Kabupaten Bandung

Ilustrasi Pemadaman kebakaran (foto: okezone)

JABARNEWS | BANDUNG - PT Sejahtera Bintang Abadi (SBA) yang berada di Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, pada Kamis (24/10/2019), dilalap sijago merah sekira pukul 3.30 WIB dini hari. Kebakaran tersebut menghanguskan bagian pabrik dan merambat ke yang lainnya.

Petugas pemadam kebakaran saat memperoleh kabar kebakarn langsung mengerahkan delapan unit mobil pemadam kebakaran dari unit Cicalengka, Ciparay, Majalaya dan Soreang diterjunkan. Ditambah satu milik PT SBA.

"Obyek yang terbakar pabrik tekstil. Api membakar benang yang sudah jadi, sebagian mesin dan bahan baku kapas," Ujar Agus Tatang, Danton Unit Cicalengka.

Sementara itu, dilansir dari detik.com dikarnaan keterbatasan sumber air, pihaknya harus mengangkut air dari sungai yang lokasinya sekitar tiga kilometer dari lokasi kebakaran.

"Di PT SBA ini ada sumber air, tapi tidak cukup. Sumber air terbatas, dalam bentuk bak penampungan air," kata Agus.

Belum diketahui penyebab kebakaran dan total kerugian. Begitupun ada atau tidak korban jiwa. Kemudian, terkait penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan. (Red)




Tags : Kebakaran pabrik Tekstil Kebakaran Pabrik Cikancung Damkar Unit Cicalengka Jbarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi