bjb

Mang Oded : Konsultan Bangunan Wajib Punya Lisensi

Wali Kota Bandung Oded M Danial, (foto: rmoljabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, Surat Lisensi Bekerja Perencana (SLBP), bakal dikeluarkan oleh Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bandung yang berlaku selama 3 tahun.

Menurut Oded, untuk melakukan pekerjaan perencanaan, pengawasan pelaksanaan pemeliharaan dan pengkajian teknis bangunan di wilayah Kota Bandung, seorang ahli bangunan harus memiliki SLBP.

”Mungkin ini semacam pemberian SIM tapi bukan Surat Izin Mondok (nginap). Jadi ini sebagai lisensi buat mereka, sebagai tupoksi konsultan pengawasan perencanaan dan pembangunan Kota Bandung,”ucap Oded

Menurutnya, dengan adanya SLBP ini diharapkan penataan di Kota Bandung lebih rapih lagi. Pihaknya mengatakan, untuk saat ini masih menyasar bangunan besar belum sampai bangunan rumah tangga.

Baca Juga:

Wakil Wali Kota Bandung: Yang Penting GBLA Bisa Dipakai

Ini Kata Pengembang Soal Turunnya Tanah Di Stadion GBLA

” Harapan saya dengan adanya mereka mempunyai lisensi ini nanti kedepanya di Kota Bandung semakin rapih, tidak lagi hal yang tidak di inginkan. Untuk saat ini yang gede-gede dulu seperti hotel, resto, ke depanya semuanya harus,” jelasnya.

Kepala Distaru Kota Bandung, Iskandar Zulkarnaen mengatakan, untuk mendapatkan SLBP tidak di pungut biaya, karna hanya mengikuti assesment dan sudah ada Peraturan Wali Kota (Perwal).

”Untuk mendapatkan SLBP gratis ini kan cuman ikut assesme harus ada tesnya, ini bisa per-orangan. Ada Perda Bangunan dan ada perwal sudah kita keluarkan sesuai regulasi,” ucapnya. (Red)


Tags : Wali Kota Bandung Oded M Danial Dinas Tata Ruang Lisensi Bangunan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Selesaikan Kredit Macet, Oded Apresiasi Kinerja PD BPR

HPN, Wali Kota Bandung: Masih Ada Pemberitaan Tidak Objektif

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi