bjb

Begini Kronologi Kecelakaan Rombongan Bus Pelajar di Tol Cipali

Polres Cirebon menggelar olah TKP di Tol Cipali. (Foto: Antara)

JABARNEWS | CIREBON - Kecelakaan di Tol Cipali KM 181, Cirebon, Jawa Barat Rabu (23/10/2019) dini hari menjadi insiden maut kesekian kali di jalur itu. Kecelakaan yang melbatkan dua kendaraan tersebut mengakibatkan 3 orang tewas, 5 orang lainnya alami luka.

Satlantas Kepolisian Resor (Polres) Cirebon, Jawa Barat, menjelaskan kronologi kecelakaan yang melibatkan bus 44 Trans B-7146-CGA yang ditumpangi rombongan pelajar dari Kabupaten Batang dengan truk H-1614-LW yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

"Sopir bus kurang konsentrasi dan antisipasi sehingga menabrak bagian belakang truk," kata Kasatlantas Polres Cirebon AKP Asep Nugraha di Cirebon, Kamis (24/10/2019).

Asep mengatakan kronologi kecelakaan bermula saat bus Trans B-7146-CGA yang ditumpangi rombongan pelajar asal Kabupaten Batang melaju dari arah Jakarta ke Cirebon.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), sopir kurang waspada sehingga menabrak bagian belakang truk H-1614-LW.
Baca Juga:

Ditabrak Truck Fuso, Mobil Truck Pengangkut Air Minum Masuk ke Jurang

Insiden Lakalantas Cipali Pengemudi Bus Diserang Penumpang


"Kecelakaan terjadi pada Rabu (23/10) sekitar pukul 23.05 WIB di Tol Cipali KM 181.400 Jalur A dari arah Jakarta menuju Cirebon, tepatnya di Desa/Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon. Diduga sopir bus mengantuk saat berada di TKP," ujarnya.

Asep menambahkan dalam kecelakaan tersebut tiga orang meninggal dunia dan beberapa lainnya mengalami luka-luka, saat ini sudah dibawa ke RS Mitra Plumbon.

Pada hari ini, kepolisian menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) guna menyelidiki penyebab pasti kecelakaan itu. Olah TKP itu dilakukan di lokasi kecelakaan, yakni Tol Cipali KM 181.400 Jalur A. (Red)


Tags : Lakalantas Bus Tabrak Truk Kecelakaan Tol Cipali Polres Cirebon Kecelakaan Maut Rombongan Pelajar Rombongan Pelajar Tewas RS Mitra Plumbon Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Cirebon

berita terkait

Jasa Raharja Jabar Santuni Korban Kecelakaan Tol Cipali

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi