aqua

Karhutla Gunung Tampomas Masih Belum Padam

Luas hutan yang telah terbakar sudah mencapai 30 hektare

Tim gabungan Polres Sumedang , Polda Jabar, Kodim Sumedang, Perhutani serta masyarakat relawan berusaha memadamkan api. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | SUMEDANG - Gunung Tampomas di Kabupaten Sumedang terbakar sejak Rabu kemarin hingga hari ini Kamis (24/10/2019) kebakaran hutan dan lahan belum berhasil dipadamkan. Kepulan asap dari pepohonan dan semak belukar di gunung masih terlihat bahkan dari kejauhan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, bahwa personel Polres Sumedang Polda Jabar beserta TNI dan masyarakat telah melaksanakan pemadaman kebakaran hutan Gunung tampomas.

Baca Juga:

Tiga Pendaki Gunung Tampomas Asal Indramayu Tewas Akibat Hipotermia

Sepanjang Tahun 2019, 10 Hektar Lahan Terbakar di Cianjur



"Proses pemadaman terus dilakukan, tim gabungan dari Polres Sumedang , Polda Jabar, Kodim Sumedang, Perhutani serta masyarakat relawan," ujarnya Kamis (24/10/2019).

Pemadaman dibagi ke beberapa lokasi hutan yang terbakar. Luas hutan yang telah terbakar sudah mencapai 30 hektare

”Anggota TNI, relawan dan masyarakat untuk memadamkan api dengan cara manual agar tidak merembet dan meluas ke wilayah lain,” jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kebakaran Hutan Karhutlah Gunung Tampomas BPBD Sumedang Pemadam Kebakaran Polda Jabar Polres Sumedang Perhutani Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Sumedang

berita terkait

BPBD Kuningan Kesulitan Padamkan Api di Gunung Ciremai

Fenomena Kebakaran Hutan Kembali Terjadi di Indonesia

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi