Resmi! Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

JABARNEWS | BANDUNG – Indonesia dipastikan akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. Pengumuman tersebut resmi dipastikan oleh FIFA dalam rapat Dewan FIFA yang digelar di Shanghai, China, Kamis (24/10) siang WIB.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyambut baik keputusan FIFA, yang mana ajang tersebut akan menjadi penampilan perdana timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 sepanjang sejarah.

Baca Juga:  Kedekatan Pelajar dengan Prajurit TNI di Lokasi TMMD

“Alhamdulillah presentasi PSSI diterima dengan baik sehingga Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” ujar Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo.

Baca Juga:  Wisata Baru di Purwakarta, Kampung Madang Sajikan Keindahan Yang Eksotis

Dengan demikian, Indonesia menjadi negara kedua di kawasan Asia Tenggara yang menggelar Piala Dunia U-20. Sebelumnya Malaysia pernah menjadi ‘host’ pada tahun 1997 saat nama turnamen masih Kejuaraan Dunia Pemuda FIFA.

Sebagai tuan rumah, Indonesia juga berhak tampil langsung di Piala Dunia U-20 tahun 2021. Adapun timnas yang disiapkan untuk mengikuti turnamen tersebut adalah timnas U-19 yang kini dilatih oleh Fakhri Husaini.

Baca Juga:  Persib Banyak Ditinggal Pemain, Sang Kapten Berikan Komentar Gini

Artinya, timnas U-19 tidak perlu lagi harus lolos dan melaju ke semifinal Piala Asia U-19 2020 untuk melangkah ke Piala Dunia U-20 2021. (Ara)