bjb

Masyarakat Purwakarta Turun ke Jalan Galang Dana Peduli Maluku

Ilustrasi Aksi Kolaborasi Kemanusiaan Galang Dana Untuk Maluku. (Foto: Red)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6.8 melanda wilayah Maluku pada 26 September 2019 telah berdampak bagi kehidupan warga masyarakat setempat. Ratusan ribu masyarakat pun terpaksa harus mengungsi karena kehilangan harta benda akibat rusaknya rumah mereka.

Terbeban dengan kondisi warga di pengungsian, masyarakat Purwakarta dalam waktu dekat akan menggelar aksi turun ke jalan untuk membantu saudara sebangsa di Pulau Ambon.

Baca Juga:

Gempa 7,4 SR Guncang Banten Berpotensi Tsunami

Rusak Akibat Gempa 2 Tahun Lalu, Bangunan SD di Tasikmalaya Belum Diperbaiki



"Saudara sebangsa setanah air kita, di Maluku masih dalam keadaan nelangsa, mulai dari balita hingga manula tinggal & hidup jauh dari kenyamanan atau kelayakan akibat dampak Gempa yang berkelanjutan," ujar Aa Komara Cakradiparta, Koordinator Kegiatan.

Isu Kemanusiaan ini ternyata mampu menyatukan seluruh elemen masyarakat baik dari unsur Komunitas, non Komunitas, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemahasiswaan, Ormas, LSM dan berbagai komponen masyarakat lainnya sepakat untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam Aksi Kemanusiaan yang dinamai "PURWAKARTA untuk MALUKU".
Halaman selanjutnya
Tags : Gempa Bumi Gempa Ambon ACT Humanity Gibas Purwakarta BMBI Purwakarta Aksi Cepat Tanggap jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Empat Rumah di Sukabumi Rusak Terdampak Gempa Banten

Waspada Fenomena Alam

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi