bjb
itcbet

Partai Golkar Usul Evaluasi Pemilu Serentak

Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F Paulus (Odo/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mensyukuri penyelenggaraan pemilu serentak yang digelar 17 Oktober 2019 lalu. Hal tersebut dikatakan Airlangga yang pidatonya dibacakan oleh Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F Paulus saat membuka diskusi publik yang bertajuk "Pemilu 2019: Evaluasi dan Solusi" di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (24/10/2019).

"Dengan segala kompleksitas yang menyertai, kita wajib bersyukur telah mampu menyelenggarakan pemilihan umum serentak yang untuk pertama kalinya dilaksanakan, yaitu pemillu legislatif serta pemilu Presiden dan Wakil Presiden dalam waktu yang bersamaan," kata Airlangga.

Baca Juga:

JK Usulkan Pemilihan Ketua Umum Partai Golkar melalui "Munas Normal"

Ramai Desakan Munaslub Partai Golkar



Dikatakan Airlangga, keberhasilan ini merupakan bukti bahwa pihaknya telah melangkah maju melaksanakan demokrasi yang semakin matang. Ia mengajak jajarannya supaya patut berbangga karena Indonesia tumbuh menjadi negara demokrasi terbesar ketiga di dunia.

"Apalagi demokrasi yang kita kembangkan adalah demokrasi Pancasila, demokrasi yang menghargai kebebasan tetapi pada waktu yang bersamaan punya tanggungjawab untuk merawat keragaman dalam kebinnekaan," katanya.
Halaman selanjutnya
Tags : Partai Golkar Airlangga Hartarto Pemilu Serentak Pemilu Legislatif Demokrasi Pemilu 2019 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Dedi Mulyadi: Percepatan Munas Golkar Bukan Hal Mendesak

Kurangi Impor Plastik, Pemerintah Genjot Industri Daur Ulang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi