Atap SD 2 Cijolang Ambruk, Siswa dan Guru Terpaksa Mengungsi

Kepala SDN 2 Cijolang menuturkan tiga ruangan untuk kelas 1, 2, dan 3 itu kondisinya sudah rusak

Siswa melihat kondisi atap kelas runtuh di SD Negeri 2 Cijolang, Kecamatan Balubur Limbangan, Kabupaten Garut. (Foto: Antara)

JABARNEWS | GARUT - Atap bangunan kelas Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Cijolang, Kecamatan Balubur Limbangan, Kabupaten Garut runtuh, kemarin. Hari ini (25/10/2019) para pelajar terpaksa melakukan kegiatan belajar mengajar dipindah ke madrasah yang tidak jauh dari sekolah itu.

Kepala SDN 2 Cijolang, Agus Mulyana menuturkan tiga ruangan untuk kelas 1, 2, dan 3 itu kondisinya sudah rusak hingga akhirnya bagian atap runtuh secara tiba-tiba, Rabu (23/10), sekitar pukul 14.30 WIB.

Baca Juga:

Kodim 0619 Purwakarta: Pramuka Tangkal Radikalisme dan Kenakalan Remaja

Madrasah Scout Camp 2019, Cetak Generasi Nasionalis dan Religius



"Ada tiga ruangan kelas yang rusak, untung kejadiannya saat tidak ada kegiatan belajar mengajar," kata

Agus menyampaikan sekolah sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk memindahkan siswa ke madrasah sehingga kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung dengan nyaman dan aman.

"Kondisi bangunan memang sudah cukup memprihatinkan, seperti bagian atap bangunan lapuk, tembok retak, dan kayu jendela dimakan rayap. Bahkan guru yang mengajar di kelas itu sering mendengar bunyi dari lapuknya kayu," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : SD Ambruk Kegiatan Belajar Mengajar Madrasah SIswa Belajar Diluar Dinas Pendidikan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Garut

berita terkait

Pocil Polres Ciamis Raih Juara Umum Lomba Tingkat Jabar

Ratusan Guru Madrasah Duduki Kantor DPRD Ciamis, Ada Apa?

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi