Atap SD 2 Cijolang Ambruk, Siswa dan Guru Terpaksa Mengungsi

JABARNEWS | GARUT – Atap bangunan kelas Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Cijolang, Kecamatan Balubur Limbangan, Kabupaten Garut runtuh, kemarin. Hari ini (25/10/2019) para pelajar terpaksa melakukan kegiatan belajar mengajar dipindah ke madrasah yang tidak jauh dari sekolah itu.

Kepala SDN 2 Cijolang, Agus Mulyana menuturkan tiga ruangan untuk kelas 1, 2, dan 3 itu kondisinya sudah rusak hingga akhirnya bagian atap runtuh secara tiba-tiba, Rabu (23/10), sekitar pukul 14.30 WIB.

Baca Juga:  100 Hari Masa Pemerintahan Kang Emil, Uu...Gas Pool!!

“Ada tiga ruangan kelas yang rusak, untung kejadiannya saat tidak ada kegiatan belajar mengajar,” kata

Agus menyampaikan sekolah sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk memindahkan siswa ke madrasah sehingga kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung dengan nyaman dan aman.

“Kondisi bangunan memang sudah cukup memprihatinkan, seperti bagian atap bangunan lapuk, tembok retak, dan kayu jendela dimakan rayap. Bahkan guru yang mengajar di kelas itu sering mendengar bunyi dari lapuknya kayu,” katanya.

Baca Juga:  Kisah Nabi Musa, Hingga Azab Bagi Raja Firaun

Ia berharap, kebutuhan perbaikan bangunan sekolah itu cepat mendapatkan perhatian dari pemerintah agar siswa kembali belajar dengan aman dan nyaman.

“Kami harap secepatnya bisa diperbaiki, karena belum tahu sampai kapan siswa belajar di sana (madrasah, red.),” katanya.

Baca Juga:  Gubernur Jabar Jajakan Kawasan Rebana Ke Pengembang di Dubai

Terkait dengan rencana perbaikan kelas tersebut, kata dia, sudah diajukan proposal renovasi sejak 2017, namun hingga saat ini belum ada realisasi dari pemerintah daerah. Sebelumnya Kejadian ini dulu pernah tahun 2008, bahkan lebih parah, untungnya saat siswa sedang istirahat. (Red)