bjb

Polda Jabar: Hari Pertama Ops Zebra Lodaya 7.292 Kendaraan Ditilang

Polda Jabar melakukan tindak penilangan di Operasi Zebra Lodaya 2019. (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Operasi Zebra Lodaya tahun 2019 berlangsung selama 14 hari dimulai dari tanggal 23 Oktober 2019 sampai 5 November 2019. Selama proses operasi Polda Jabar telah melakukan penindakkan tilang, dan teguran.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. mengatakan dari hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2019 Polda Jabar dan jajaran telah melakukan penindakkan pelanggaran sebanyak 9.731 kali. Hal tersebut mengalami kenaikan sebanyak 35% dibandingkan penindakkan tahun lalu.

Baca Juga:

Kapolri Tito: Mesjid Sebagai Sarana Mengendalikan Kewenangan

Bunderan Cibiru Kawasan Macet, Ini Tips Supaya Terhindari Macet



"Tahun lalu 9.731 untuk jumlah tilang sendiri mengalami kenaikan yang yaitu 30%, dimana pada tahun sebelumnya sebanyak 5.609 tilang dan pada pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya tahun 2019 sebanyak 7.292 Tilang yang dikeluarkan bagi para pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas," kata Truno di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Jum'at (25/10/2019).

Sementara itu, sasaran utama pada Operasi Zebra Lodaya 2019 adalah pengemudi yang tidak memiliki SIM, SIM tidak sesuai dengan kendaraan peruntukannya, pelanggaran yang tidak menggunakan Helm SNI, pelanggaran melawan Arus, penggunaan Handphone saat berkendara, berkendara di bawah pengaruh alkohol, berkendara melebihi batas kecepatan, pengendara di bawah umur, pelanggaran surat kendaraan, dan mengendarai kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan.
Halaman selanjutnya
Tags : Operasi Zebra Lodaya Polres Bandung Polda Jabar Patuh Lalu Lintas Kedisiplinan Berlalu Lintas Rawan Pelanggaran Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Positif Di SJH, Panpel Persib Mulai Buka Penjualan Tiket

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi