Petasan Meledak Hancurkan Satu Rumah di Sukabumi

JABARNEWS | SUKABUMI – Suara ledakan menggema di Kampung Lemburhuma, Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jumat (27/10/2019), pukul 10.30 WIB. Suara ledakan tersebut membuat warga geger.

Suara ledakan itu ternyata berasal dari rumah milik S Komar (56), rumahnya hancur akibat petasan yang diracik meledak terkena percikan api rokok, tembok bagian belakang rumah ini terlihat jebol gegara kuatnya ledakan.

Baca Juga:  Wagub Jabar Buka Pospeda VIII/2018 Di Kabupaten Kuningan

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo membenarkan kejadian sebuah rumah yang diduga sebagai pabrik petasan yang meledak di wilayahnya.

“Hanya satu orang luka ringan di bagian tangan, saat ini masih mendapat perawatan medis di rumah sakit,” kata Kapolres dilansir detikcom di lokasi kejadian.

Dari lokasi masih tercium bau potasium, selain itu terlihat juga ayakan dan peralatan lain yang biasa digunakan untuk membuat petasan. Sejumlah warga enggan memberikan keterangan terkait kejadian tersebut.

Baca Juga:  Bawaslu Jabar Siap Antisipasi Pelanggaran Pilkada 2020

Identitas korban diketahui bernama S Komar (56). Saat kejadian, korban tengah meracik petasan pesanan hajatan. Tiba-tiba petasan yang tengah diraciknya meledak dan menyambar bahan pembuat petasan.

“Informasi yang kita peroleh saat kejadian korban tengah merokok. Abu rokok memercik ke bahan pembuat petasan, lalu meledak. Rumah korban mengalami kerusakan pada bagian belakang atau dapur. Dari lokasi kita temukan serpihan kertas diduga sebagai pistong (selongsong) petasan,” tutur Wisnu.

Baca Juga:  Yuk Kenali Tiga Program Mudik Ala Pemprov Jabar

Kapolres Sukabumi mengimbau agar warga tidak lagi membuat petasan. Namun karena memang sudah turun temurun (membuat petasan) mereka sembunyi-sembunyi. (Red)