Polda Jabar Laksanakan Sosialisasi Ops Zebra Lodaya di Terminal Cicaheum

JABARNEWS | BANDUNG – Polda Jabar melakukan sosialisasi dan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelaikan pada Operasi Zebra Lodaya 2019 yang dilakukan pada 23 Oktober-5 November 2019 di Terminal Cicaheum, Bandung, Jum’at (25/10/2019).

Pemeriksaan dilakukan oleh Kasi Standarisasi Dit Lantas Polda Jabar, Kanit Dikmas Dit Lantas Polda Jabar, Bintara dan PNS Kamset Dit Lantas Polda Jabar.

Baca Juga:  Informasi Hujan Kilat dan Angin Kencang Tiga Harian di Jawa Barat, Berikut Penjelasan BMKG

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. mengungkapkan bahwa pada kegiatan tersebut personel Dit Lantas Polda Jabar menyampaikan himbauan kepada seluruh pengemudi AKAP/AKDP tentang budaya tertib berlalu lintas dan keselamatan berlalu lintas.

Baca Juga:  GP Ansor Gelar PKN VII di Ponpes Asuhan Maruf Amin

“Tujuan Ops Zebra yaitu tertib administrasi kendaraan, kelaikan kendaraan, meningkatkan kesadaran berlalu lintas yang lebih tertib, etika berkendara padasaat mengemudi,” kata Truno.

Baca Juga:  KPK Dalami Aliran Dana Meikarta, Kemungkinan Ke Pilkada Jabar

Dengan adanya sosialisi tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap budaya tertib berlalu lintas.

“Diharapkan tidak terjadi pelanggaran dan kecelakaan fatalitas, sehingga tercipta kamseltibcarlantas yang kondusif,” pungkasnya. (RNU)