bjb

Puluhan Komunitas dan Ormas di Purwakarta Galang Dana Peduli Maluku

Masyarakat Purwakarta tengah melakukan aksi galang dana untuk Maluku. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Puluhan Komunitas dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Purwakarta turun ke jalan menggalang dana untuk membantu korban gempa magnitudo 6,8 di Maluku, pada 26 September 2019 lalu.

Aksi kemanusiaan untuk membantu saudara sebangsa di Pulau Ambon itu digelar di Jalan Sudirman, yang merupakan pusat kota kabupaten Purwakarta, pada Jumat (25/10/2019).

Baca Juga:

Gempa 7,4 SR Guncang Banten Berpotensi Tsunami

Rusak Akibat Gempa 2 Tahun Lalu, Bangunan SD di Tasikmalaya Belum Diperbaiki



Menurut Koordinator aksi, Aa Komara Cakradiparta, Aksi Kemanusiaan yang dinamai "PURWAKARTA untuk MALUKU" mampu menyatukan seluruh elemen masyarakat baik dari unsur Komunitas, non Komunitas, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemahasiswaan, Ormas, LSM dan berbagai komponen masyarakat lainnya sepakat untuk bersinergi dan berkolaborasi.

"Lebih dari 50 komunitas dan ormas yang ada di Purwakarta yang ikut serta. Aksi ini digelar selama dua hari, hari pertama di sepanjang jalan Sudirman dan untuk aksi besok akan diselenggarakan di wisata kuliner, pada malam minggu," jelas pria yang akrab disapa Akom itu.
Halaman selanjutnya
Tags : Gempa Bumi Gempa Ambon ACT Humanity Gibas Purwakarta BMBI Purwakarta Aksi Cepat Tanggap jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Empat Rumah di Sukabumi Rusak Terdampak Gempa Banten

Waspada Fenomena Alam

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi