aqua

Aplikasi Ware House Mudahkan Akses Layanan Masyarakat Tasikmalaya

Semua OPD bisa terkoneksi dan menggunakan aplikasi Ware House.

Staff Pemanfaatan Data Disdukcapil Kota Tasikmalaya saat menunjukan aplikasi Ware House. (Foto: Tony/JabarNews)

JABARNEWS | KOTA TASIKMALAYA - Aplikasi Ware House kependudukan, percepatan akses layanan terhadap masyarakat akan semakin lebih dimudahkan.

Penggunaan sistem aplikasi Ware House ini menghubungkan antara data base yang ada di Disdukcapil dengan aplikasi yang ada di OPD-OPD di Kota Tasikmalaya atau lembaga lainnya yang telah berbadan Hukum," ucap Kasi Pemanfaatan Data Disdukcapil Kota Tasikmalaya, Hadi Kresnadianto kepada Jabarnews.com, diruang kerjanya, Jumat (25/10/2019).

Baca Juga:

Melki Laka Lena: Data Kependudukan di NTT Kacau

Diskominfo Tambah Fitur di Aplikasi Depok Single Window



Menurutnya, pemanfaatan data ware house ini dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat, contohnya seperti di rumah sakit, ketika pasien sudah pernah berobat, cukup memasukan NIK ke aplikasi Ware House, otomatis data riwayat pasien akan langsung ditemukan.

"Data base kependudukan dan aplikasi ware house di Disdukcapil sudah siap digunakan, tinggal peran kerjasamanya dari OPD atau lembaga pengguna," ucapnya.

Oleh sebab itu ujar Hadi, dengan desiminasi pemamfaatan data ini, diharapkan peran dari masing-masing OPD bisa lebih aktif untuk menggunakan data base yang telah disediakan Disdukcapil.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ware House Disdukcapil Kota Tasikmalaya Layanan Masyarakat Data Kependudukan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Bangun SDM, Kemendikbud Fokus Pendidikan Karakter

Peran Media Dibutuhkan Untuk Bawa Pendidikan Indonesia Maju

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi