Kemenpora: IOXC Sebagai Ruang Kreativitas Remaja di Bidang Olahraga

JABARNEWS | BANDUNG – Kejuaran olahraga ekstrem berskala internasional bertajuk Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC), merupakan wujud perhatian pemerintah untuk merangkul anak muda pecinta olahraga ekstrem dalam menyalurkan hobi serta bakat.

Mengambil slogan ‘Extreme Action With Attitude’, dilansir dari mediainonesia Sabtu (26/10/2019), IOXC tahun ini diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga di bawah naungan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, berusaha untuk memberikan wadah terbaik, menjadi berkumpulnya anak muda pecinta olahraga ekstrem.

Baca Juga:  Kemendibudristek Tuduh Pemda Jadi Penyebab Pembatalan Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru

“Perjalanan 11 tahun IOXC bukanlah waktu yang singkat. Dari tahun ke tahun, IOXC selalu bertujuan untuk mengembangkan bakat dan kemampuan,” ujar Arief Nurbani Siswoyo, Kabid Pengelolaan Olahraga Petualangan, Tantangan, dan Wisata.

Baca Juga:  Peluang Bisnis Impor Produk dari China

Olahraga ekstrem (olahraga aksi) adalah istilah populer untuk olahraga yang memiliki tingkat bahaya yang tinggi. Tahun ini, IOXC melombakan enam cabor yaitu aggressive inline, skateboard, BMX, BBoy, freestyle basketball, dan freestyle soccer.

Baca Juga:  Temuan BPK, Penyaluran Bansos di 26 Daerah Bermasalah

Diselenggarakan di Alun Alun Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, 25–27 Oktober 2019. Peserta IOXC adalah perwakilan dari setiap provinsi di Indonesia dan juga 12 negara lainnya yaitu Prancis, Singapura, Jepang, Kanada, Malaysia, Brunei Darussalam, Australia, Thailand, Filipina, China, dan Amerika Serikat. (Red)