Susi Pudjiastuti Pulang Kampung Disambut Ribuan Warga Pangandaran

JABARNEWS | PANGANDARAN – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti disambut ribuan warga dan pelajar di kampung halamannya di Kabupaten Pangandaran. Masyarakat menyambut kedatangan Susi di Landasan Pacu (Beach Strip) Pamugaran, Sabtu (26/10/2019).

Para pelajar dari berbagai tingkatan sekolah ini telah berkumpul di lokasi sejak pagi. Mereka sebelumnya telah mendapat kabar bahwa Susi akan pulang kampung. Beberapa pelajar bahkan berharap Susi bisa kembali menjadi Menteri.

Baca Juga:  Dukung Agrowisata di Sukabumi Utara, Uu Ruzhanul Ulum: Perhatian Terhadap Petani

Para pelajar dan warga membentangkan berbagai poster dan spanduk dengan kata-kata ucapan selamat datang, sekaligus ucapan terima kasih kepada Susi atas prestasi yang telah diraih dan mengharumkan nama Pangandaran.

“Bu Susi pulang hari ini, jadi kami menyambut. Sebetulnya saya dan teman yang lain ingin Bu Susi jadi menteri lagi,” ucap Yuni, siswi SDN 5 Wonoharjo Pangandaran dilansir detikcom.

Baca Juga:  Piala Dunia 2018, Timnas Belgia Ukir Rekor Kemenangan Terbesar

Sekitar pukul 08.15 WIB pesawat Susi Air yang ditumpangi Susi tiba di landasan. Warga dan pelajar yang sudah menunggu langsung bersorak. Setelah pesawat berhenti warga langsung menyerbu mendekati Susi yang turun dari pesawat. Mereka mencoba untuk bersalaman dengan Susi.

Baca Juga:  Pamoyanan Negeri Di Atas Awan

“Ini kerjaan Pak Jeje (Bupati Pangandaran) dan Pemda, menyambut. Sangat luar biasa. Alhamdulillah kerjaan saya purna,” ucap Susi.

Susi langsung membalas mereka dengan senyuman dan lambaian tangan, sesekali bersalaman dengan warga. Petugas keamanan mengawal ketat Susi sampai ke parkiran mobil. Terlihat Susi menyeka mata, tanda terharu sekaligus senang atas sambutan dari warga Pangandaran. (Red)