Kemenangan Leicester Ukir Rekor Baru di Liga Primer Inggris

JABARNEWS | BANDUNG – Leicester City meraih kemenangan telak 9-0 atas Southampton. Skuat asuhan Brendan Rodgers itu sukses membuat The Foxes mengukir rekor sebagai kemenangan tim terbesar dalam sejarah Liga Primer Inggris.

Leicester City bisa dibilang benar-benar tampil bak kesetanan di laga lawan Southampton pada pekan ke-10 Premier League 2019/2020 Sabtu (26/10) dini hari tadi.

Selain itu, berkat kemenangan akbar tersebut, The Foxes, julukan Leicester, sukses menyamai dan memecahkan 4 rekor di Premier League dan Liga Inggris secara keseluruhan, berikut merupakan rentetannya.

Rekor kemenangan tandang

Menang dengan skor 9-0 di kandang Southampton, St Mary Stadium, Leicester memecahkan rekor yang tidak pernah ada di Liga Inggris selama 131 tahun liga berjalan di Negeri Ratu Elizabeth.

Baca Juga:  Agar Tidak Menyusut, Begini Cara Mencuci Baju Bahan Rayon

Dikutip dari idntimes, kemenangan sembilan gol tanpa balas milik Leicester adalah kemenangan terbesar yang pernah dicatatkan satu tim dalam laga yang dihelat di kandang lawan. Wow!

Samai rekor milik Manchester United

Selain memecahkan rekor, Leicester City juga menyamai rekor yang sudah pernah ada. Salah satunya adalah rekor kemenangan 9-0 yang dahulu pernah dicatatkan oleh Manchester United saat membantai Ipswich Town di Old Trafford pada musim 1995 lalu.

Baca Juga:  DPRD Soroti Pembangunan Masih Terkonsentrasi di Tengah Kota Bogor

Bertahan selama 24 tahun, akhirnya rekor kemenangan terbesar di era Premier League mampu disamai oleh Ayoze Perez dan kolega.

Samai rekor milik dua eks pemain Arsenal

6 dari 9 gol yang tercipta di balik kemenangan Leicester City dihasilkan dari dua pemain depan mereka yakni Vardy dan Ayoze. Dengan masing-masing pemain mencetak hattrick di laga dini hari tadi, keduanya juga sukses samai rekor milik eks pemain Arsenal.

Menghadapi lawan yang sama, Southampton, Robert Pires dan Jermaine Pennant kala itu sama-sama memborong tiga gol untuk masing-masing dari mereka.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Libra, Scorpio dan Sagitarius: Aturan Ini Memang Menyulitkan Tapi Ikuti Saja

Samai rekor Manchester City

Di era Premier League, sebelumnya hanya Manchester City yang mampu catatkan keunggulan 5-0 atas tuan rumah di sebuah laga tandang dan itu terjadi pada April 2010 lalu.

Sembilan tahun berselang, Ben Chilwell dan kolega sukses menyamai rekor City tersebut berkat kemenangan di kandang Soton. Di laga dini hari tadi, Leicester memang menutup babak pertama dengan skor 5-0 berkat gol Chilwell, Ayoze (2), Youri Tielemans, dan Vardy. (Red)