Ribuan Anak TK & PAUD Datangi Balekota Tasikmalaya

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Hari ini, Sabtu (09/09/2017) ribuan anak-anak dari TK dan TPA Kota Tasikmalaya mendatangi komplek Balekota Tasikmalaya.

Kedatangan anak-anak tersebut untuk mengikuti kegiatan pelatihan peragaan Manasik Haji yang dilaksanakan oleh lembaga BKRMI Kota Tasikmalaya.

Dalam kegiatan tersebut terlihat hadir Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, Kabag Kesra dan sejumlah unsur lainnya.

Baca Juga:  Komisi VII DPR RI Dorong PLN Mulai Pembangunan Gardu Induk Tanggeung Cianjur

“Kegiatan ini sangat bagus. Selain bisa menghafal, anak-anak juga diharapkan bisa mempraktekkan tatacara ibadah Haji. Dengan harapan keinginan menjadi tamu Allah SWT, sudah tertanam dari usia kecil,” kata Walikota Tasikmalaya H. Budi saat diwawancara awak media, Sabtu (09/09/2017).

Baca Juga:  Prajurit TNI Jadi Korban Penikaman Orang Tak Dikenal Saat Berada di Pasar

H. Budi menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai upaya menciptakan generasi-generasi penerus dalam urusan ilmu agama. Ini bisa menjadi modal untuk menciptakan generasi yang berakhlaqul karimah, cerdas dan berkualitas. 

Untuk itu, Pemerintah Kota Tasikmalaya berkomitmen kegiatan ini harus terus dilakukan untuk menjaga dan menyelamatkan anak-anak dari berbagai hal yang bisa merusak moral mereka.

Baca Juga:  Pria Asal Tebing Tinggi Dianiaya Hingga Tewas, Motifnya Hanya Sepele

“Saya atas nama Pemerintahan Kota Tasikmalaya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya kepada semua panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga bisa berjalan dengan lancar, dan anak-anak mendapatkan pengetahuan tentang ibadah haji,” jelasnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat