Bamsoet: Para Menteri Didorong Adaptasi Pola Kerja Presiden

Para menteri dan wakil menteri hendaknya segera konsolidasi dan berkoordinasi satu sama lain

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Odo/Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengingatkan para menteri Kabinet Indonesia Maju untuk segera beradaptasi dengan gaya dan pola kerja Presiden Joko Widodo yang selama ini dikenal cepat dan responsif.

"Para menteri dan wakil menteri hendaknya segera konsolidasi dan berkoordinasi dengan semua satuan kerja di kementerian masing-masing," ujar Bambang kepada wartawan melalui keterangannya di Jakarta, Minggu (27/10/2019).

Baca Juga:

Ngantre!... Anggota DPR Kembali Terjerat Kasus Korupsi

Helikopter Angkut Rombongan Caleg DPR RI Jatuh Di Tasikmalaya



Bambang menegaskan, pihaknya merasa perlu mengingatkan hal ini karena formasi kabinet lebih banyak diisi figur baru. Beberapa diantara mereka mungkin belum mengenal mekanisme kerja dan dinamika birokrasi kementerian.

"Maka, inisiatif para menteri untuk segera konsolidasi menjadi sangat penting," tegasnya.

Namun kata Bambang, konsolidasi di kementerian pun tidak boleh terlalu banyak menyita waktu. Sebab, pada akhirnya, para menteri baru dituntut mampu beradaptasi dan mengikuti ritme kerja Presiden yang serba cepat dan responsif itu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPR RI MPR RI Bambang Soesatyo Bamsoet Presiden Joko Widodo Kementerian Kabinet Indonesia Maju Konsolidasi Kementerian Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Parlemen

berita terkait

Komisi X DPR RI Menilai Persiapan UN di Purwakarta Cukup Baik

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi