bjb

BBMC Bantu Kota Bandung Kondusif Pasca Dinamika Politik

Bikers Brotherhood Motorcycle (BBMC) deklarasikan siap bantu jaga kondusifitas Kota Bandung. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Klub motor Bikers Brotherhood Motorcycle (BBMC) mendeklarasikan agar Jawa Barat kondusif dan menyatakan siap membantu untuk senantiasa menjaga Kota Bandung agar tetap dalam situasi kondusif pasca dinamika politik yang terjadi di Indonesia sebagai wujud implementasi nilai Sumpah Pemuda.

El Presidente atau yang disebut Ketua Umum BBMC, Jhony 'Be Good' Zakaria mengatakan pihaknya akan mengajak seluruh warga untuk senantiasa menjaga kondusifitas Bandung meski menurutnya hal tersebut adalah kontribusi kecil BBMC.

"BBMC ingin membuat hal kecil yaitu mengajak semua warga Bandung umumnya Jabar untuk membuat bahwa Jabar itu kondusif, satu kuncinya kita semua bersaudara insyaallah akan kondusif," kata Jhony di Bandung, Sabtu (26/10/2019).

Menurutnya, jika kekondusifan dilakukan hanya oleh aparat tentu akan sulit. Maka dari itu Jabar akan kondusif harus dilakukan bersama. Karena modal untuk berkreasi adalah kondusif itu sendiri.

Selain itu, ia juga akan mengintruksikan kepada seluruh anggotanya untuk tidak melakukan tindakan yang dapat melanngar hukum. Pasalnya seperti diketahui, klub motor kerap memiliki citra negatif. Dengan kontribusi tersebut, ia harap BBMC bisa turut membantu kinerja TNI dan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Baca Juga:

Hebat! Aksi Bersih Sungai Cilamaya di Momen Sumpah Pemuda

Emil Minta Pemuda Bantu Pemerintah Perangi Informasi Negatif

"Yang pasti kita mencoba untuk mengimbau keluarga besar BBMC umumnya klub otomotif yang ada untuk senantiasa menjaga kondusifitas," kata Jhony.

Sementara itu, Deputi BBMC Rizal Ncoy meminta kepada seluruh pihak untuk menyampaikan dan melaporkan jika ada anggotanya yang melakukan tindakan melanggar hukum. Menurutnya di BBMC sendiri ada prosedur hukum yang diterapkan kepada seluruh anggota.

"Apabila melihat ketidakwajaran anggota kami, maka laporkan lah ke kami, karena itu bisa kami lakukan prosedur hukum yang berlaku," ujar Rizal.

Dia menyebutkan, salah satu langkah yang akan dilakukan oleh klub BBMC adalah menebarkan nilai-nilai persaudaraan kepada seluruh klub motor yang ada di Indonesia, khususnya Jawa Barat. Dengan semangat persaudaraan yang merupakan nilai Sumpah Pemuda, menurutnya kondusifitas pun akan terbangun dengan saling bertoleransi. (Red)


Tags : Klub Motor Bikers Brotherhood Motorcycle Sumpah Pemuda Dinamika Politik Kamtibmas BBMC Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Bandung

berita terkait

Aksi Cilamaya Herang Berhasil Raih Rekor MURI

Ambu Anne: Pemuda Purwakarta Harus Kreatif dan Inovatif

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi