Konfercab Ke XIII PMII Sumedang

JABARNEWS | SUMEDANG – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kabupaten Sumedang menyelenggarakan Konferensi Cabang ke-XIII, di Gedung PCNU Kabupaten Sumedang, Sabtu (26/10/2019).

Kegiatan Konfercab ini dilaksanakan selama dua hari, yakni hari Sabtu dan Minggu (26-27 Oktober 2019), dengan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya diskusi lintas generasi dan seminar pembangunan daerah.

Baca Juga:  Arus Lalu Lintas Tol Jakarta-Cikampek Alami Penurunan

“Kegiatan Konfercab ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meregenerasi kepemimpinan dalam organisasi” kata Ridwan Sayyidi selaku Ketua Panitia Konfercab ke-XIII PMII Sumedang.

Sementara itu, Ketua PC PMII Sumedang, Abdurrahman menyampaikan bahwa Konfercab ini merupakan forum silaturahmi seluruh kader dan juga alumni PMII Sumedang.

Baca Juga:  Naufal Siswa Penemu Pohon Listrik Bertemu Menteri ESDM

“Diskusi lintas generasi sebagai upaya membedah sejarah berdirinya PMII di Kabupaten Sumedang,” ujar Abdurrahman.

Kegiatan yang mengangkat tema “Satu barisan, Satu cita, Satu Angkatan dan Satu Jiwa tersebut dihadiri langsung oleh pendiri PMII Sumedang yaitu sahabat Amin Muhyidin.

Baca Juga:  Perhatikan! Penyakit Ini Kerap Muncul Saat Puasa

Kemudian dalam pelaksanaan Seminar Pembangunan Daerah menghadirkan narasumber dari Bappeda dan Polres Sumedang.

“Harapan kita kedepan kader-kader PMII Sumedang mampu bersinergi dengan organisasi-organisasi yang lain juga bersinergi dengan elemen-elemen pemerintahan,” ucap Abdurrohman. (Red)