bjb
itcbet

Pemprov Bersama Dinas ESDM Jabar Akan Hadirkan Kampung Caang

Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Daud Achmad dan Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat, Bambang saat dalam acara Bincang Santai Hari Listrik Nasional 2019 Tingkat Provinsi di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (27/10/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jabar menggagas Kampung Caang pada 2020. Program itu bertujuan menyalurkan listrik ke kampung-kampung yang belum terjangkau PLN. Nantinya, listrik akan menggunakan energi baru yang terbarukan.

"Karena tenaga listrik saat ini merupakan sesuatu yang sangat penting dan mutlak dibutuhkan oleh masyarakat. Kenapa ada program Kampung Caang, supaya semua warga masyarakat bisa merasakan listrik," kata Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Daud Achmad dalam acara Bincang Santai Hari Listrik Nasional 2019 Tingkat Provinsi di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (27/10/2019).

Baca Juga:

Taman "Dilan" Akan Dibangun Di Bandung

Emil: Jabar Akan Menerima Pesanan Merchandise Honda



Daud mengatakan, listrik merupakan hal terpenting dalam pembangunan nasional. Maka itu, listrik menjadi salah satu atensi Pemprob Jawa Barat saat ini.

"Yaitu peningkatan konsumsi listrik perkapita yang tercantum di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jawa Barat Tahun 2018-2023," ucap Daud.
Halaman selanjutnya
Tags : Hari Listrik Nasional Pemprov Jabar Kampung Caang Dinas ESDM Jabar Energi Listrik Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pembangunan Waduk Kuningan Sudah 88.35 Persen

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi