Pemkot Depok Jadi Pemicu dan Pemacu Gerakan Pramuka

JABARNEWS | DEPOK – Gerakan Pramuka untuk melatih dan menggodok mental generasi penerus bangsa. Supaya terbentuk karakter yang kuat dan menjadi modal serta bekal untuk menghadapi tantangan kedepan yang akan semakin besar.

Wakil Wali Kota Depok, Jawa Barat Pradi Supriatna menilai gerakan pramuka sangat strategis, dalam pembentukan karakter bangsa dan Pramuka sangat konsisten dan merupakan teladan bagi generasi muda dalam meraih prestasi yang tinggi.

Baca Juga:  Polisi di Purwakarta Terus Edukasi Masyarakat Untuk Gunakan Masker

“Pramuka bersama komponen bangsa lainnya berkomitmen menjadi lembaga yang melahirkan generasi-generasi berkarakter dan cinta Tanah Air,” katanya di Depok, Senin (28/10/2019).

Dikatakannya bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus mendukung kegiatan Pramuka di daerah itu mengingat kegiatannya dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan anak hingga dewasa.

Baca Juga:  Kota Bogor Terapkan Kebijakan Ganjil Genap, Apa Bedanya Sama Jakarta?

“Pemerintah juga sudah menyiapkan Gedung Pramuka yang akan digunakan untuk aktivitas anggota Pramuka di Kota Depok,” katanya.

Ia berharap berbagai upaya yang telah dilakukan Pemkot Depok dapat menjadi pemicu dan pemacu gerakan Pramuka untuk terus berkarya dan melahirkan prestasi. Selain itu juga berdedikasi untuk membantu pembangunan di Kota Depok.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Berikan Bantuan kepada Pemulung Selama Pandemi

“Semoga lewat kegiatan Pramuka juga bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya para pemuda sehingga bisa berkontribusi pada pembangunan di Kota Depok,” jelasnya.

Pramuka merupakan wadah meningkatkan disiplin dan tanggung jawab. Karena itu, Pramuka sangat tepat diikuti pelajar untuk mendapat pendidikan karakter anak. (Ara)