Kekompakan Ibu dan Anak Meriahkan Lomba Mewarnai di Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Dalam rangka memperingati himpunan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini indonesia (Himpaudi) Kecamatan Ciamis yang ke-11. Himpaudi menggelar lomba mewarnai ibu dan anak dengan menggunakan media payung dan caping di lapangan Venue BMX Kabupaten Ciamis, Senin (28/10/2019).

Menariknya, dalam lomba menggambar ini ibu mereka pun ikut bersama anak-anak mereka. Ibu dan anak akan mewarnai bersama, sehingga terjalin kekompakan diantara mereka.

Baca Juga:  Tanggapi Tren Spirit Doll, Roy Suryo: Kita Sudah Punya 'Boneka'

Hal ini diungkapkan Ketua Pelaksana HUT Himpaudi, Hj Enur Herawati bahwa ratusan anak dan Ibu terlihat kompak dan semangat dalam mengikuti kegiatan perlombaan menggambar dan mewarnai dengan menggunakan media payung

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 680 peserta didik dari kelompok bermain (Kober) dan satuan paud sejenis (SPS) se-Kabupaten Ciamis ini merupakan bagian dari ajang silaturahmi antar sekolah lain,” ujarnya, kepada Jabarnews.com.

Baca Juga:  Soal Adanya Kepadatan Penumpang KRL, Begini Usul KCI

Menurutnya, melalui perlombaan menggambar dan mewarnai ini dilakukan untuk meningkatkan bakat potensi anak, makanya kegiatan perlombaan ini tak hanya diikuti oleh anak-anaknya, orangtuanya pun juga turut ikut. Yang dinilai dalam lomba yakni kekompakan antara ibu dan anak dalam mewarnai.

”Kami melihat kekompakan dan kebersamaan mereka yang dituangkan dalam paduan warna warni gambar tersebut. Itulah yang kami nilai,” katanya.

Baca Juga:  Kota Depok Bakal Uji Coba Angkot AC, Dishub: 20 Unit Akan Disebar

Hj Enur menerangkan, kegiatan ini telah diikuti 68 sekolah Kober dan SPS, mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat membangun anak-anak menjadi generasi yang cemerlang untuk masa depan. Ia pun mengimbau agar para ibu dapat lebih berperan dalam mendidik dan mengasuh anak-anak mereka. Karena mereka adalah generasi penerus bangsa. (CR1)