Aksi Cilamaya Herang Berhasil Raih Rekor MURI

JABARNEWS | PURWAKARTA – Museum Rekor Indonesia (MURI) kembali memberikan penghargaan kepada gerakan lingkungan hidup setelah melakukan aksi membersihkan Sungai Cilamaya. Rekor tersebut bahkan langsung tercatat sebagai kategori membersihkan sungai terpanjang.

Kegiatan yang diberi tema Sungai Cilamaya Herang ini diperkirakan dikuti sebanyak puluhan ribu orang dari berbagai kalangan dan mampu membersihkan Sungai Cilamaya.

Baca Juga:  Polsek Cibatu Terus Sampaikan 'Pesan Ibu' Tentang Penerpan 3M

Menurut manajer MURI Triyono, rekor yang yang diberikan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap aksi membersihkan sungai, karena didalamnya banyak yang terlibat juga melewati beberapa wilayah di sepanjang Sungai Cilamaya.

“Aksi ini membersihkan Sungai Cilamaya ini melewati 3 Kabupaten, melewati Purwakarta, Subang dan Karawang,” ujar Triyono. Senin (28/10/2019)

Baca Juga:  Pemkab Tasik Beri Tenaga Sukwan THR

Kemudian menurutnya, dalam penghargaan ini diberikan karena di perkirakan total peserta yang mengikutinya lebih dari dua puluh ribu, layak untuk diberikan penghargaan Muri.

“Sebelumnya Sudah di pecahkan di sungai ciliwung , pesertanya 8 ribuan,” ujar triono.

Baca Juga:  Kang Emil Minta Polisi Perketat Penjagaan di Perbatasan

Secara simbolis penghargaan ini di berikan kepada Dedi Mulyadi sebagai Anggota Komisi IV DPR RI. Dalam kegiatan membersihkan hulu sungai ini pun diharapkan masyarakat terus langgeng dan menjadikan contoh untuk yang lainnya. (Red)