Ribuan Warga Purwakarta Gotong Royong Bersihkan Sungai Cilamaya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2019, sekitar 28 ribu masyarakat Kabupaten Purwakarta jadi momen penting untuk bersama-sama membersihkan di sepanjang hulu Sungai Cilamaya.

Kegiatan yang bertemakan Sumpah untuk Cilamaya itu, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian alam khususnya menjaganya aliran sungai.

Baca Juga:  Begini Cara Tampilkan Hiburan di OPPO Reno6 ke Layar TV

“Bahwa kegiatan seremonial kepemudaan itu biasa, tapi berbuat sesuatu yang lebih nyata menurut saya itu harus itu harus dilakukan” Ujar Dedi Mulyadi Anggota DPR RI.

Kemudian menurutnya, manakala sungainya terpelihara, dengan memulai membangun budaya sungai yang bersih, diharap bisa membantu tujuan pembanguan maritim yang di canangkan Presiden Jokowi.

Baca Juga:  Bertahun-tahun Gelap Gulita, Ada Yang Baru Di Jalur Ini

“Yang pertama memulai sistem pembangunan sungai, karena maritim, hanya akan tumbuh, lahir, dan berkembang manakala sungainya terperlihara,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan yang berlangsung di aliran Sungai Cilamaya tersebut di ikuti oleh bebera dari elemen masyarakat, seperti pemerintahan daerah, pelajar dan juga organisasi masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  GIPI Jabar Usulkan Percepatan Pemulihan Industri Pariwisata

Sementara itu, selain dari aksi dari gerakan lingkungan hidup, dalam puncak acara tersebut pun di meriahkan juga oleh penampilan musik akustik Budi cilok.

Seperti diketahui, Sungai Cilamaya merupakan sungai yang melintasi Kabupaten Purwakarta, Subang dan Karawang. (Red)