Live Stream Bandung 132 TV


Pesan Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad untuk Pemuda Purwakarta

Mengutip pesan Presiden RI pertama Bung Karno yakni 'Api Sumpah Pemuda Harus Terus Kita Nyalakan'.

Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi. (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sumpah pemuda ialah ikrar yang diucapkan pemuda-pemudi Indonesia pada tanggal 28 Oktober 1928 yang menggambarkan semangat para pemuda untuk mewujudkan cita-cita terbentuknya suatu negara Indonesia dengan bangsa dan bahasanya.

Mengutip pesan Presiden RI pertama Bung Karno yakni 'Api Sumpah Pemuda Harus Terus Kita Nyalakan', dimana pesan tersebut mengandung makna pemuda harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga:

Blusukan Jokwi ke Bogor Tak Temukan Obat Covid-19, Bima Arya: Distributor Kosong

PPKM Darurat, Pemdes Wangunjaya Naringgul Gencar Semprotkan Disinfektan



"Pemuda saat ini harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan, berani mengatakan bahwa persatuan Indonesia adalah segala-galanya jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan dan golongan," kata Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Sabtu (28/10/2019).

Dengan semangat Hari Sumpah Pemuda, kata dia, sudah saatnya generasi penerus bangsa menghentikan segala perdebatan yang mengarah kepada perpecahan bangsa.

"Kita melangkah ke tujuan yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sumpah Pemuda Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Pemuda Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi