Live Stream Bandung 132 TV


Input: Hanya Seribu Rupiah Bisa Bantu Sesama

Selain program seribu rupiah per hari, Input memiliki program menabung (menyebarkan nasi bungkus).

CEO Jabarnews.com Riana Afriadi saat menyerahkan donasi sedekah seribu sehari kepada Ketua Input Candra. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sedekah dan berbagi dengan sesama adalah perbuatan baik yang harus dilakukan secara rutin. Apalagi, berbagi dengan sesama tak harus selalu dengan nominal yang besar dan harus banyak. Dengan uang seribu pun seseorang bisa membantu sesama.

Setidaknya hal itulah yang sedang digalakkan Grup media sosial Facebook Informasi Purwakarta Terkini (Input). Dengan mengumpulkan uang sedekah seribu sehari, Komunitas ini menggalakkan gerakan sosial untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah, sakit, kekurangan kebutuhan bahan pokok dan masih banyak lagi.

Baca Juga:

Sempat Ditutup, Destinasi Wisata Pangandaran Kembali Dibuka

Arus Balik, 300 Ribu Lebih Kendaraan Kembali Menuju Arah Jakarta



Uniknya, pengumpulan dana tersebut dilakukan hanya bermodal Facebook serta grup WhatsApp saja. Setelah bantuan terkumpul, para pengurus dan anggota input akan menyalurkan bantuan tersebut pada pihak yang membutuhkan.

"Kita sudah memulai sedekah seribu sehari ini dari bulan Desember 2018 lalu. Nah selama itu kita sudah membantu lebih dari 400 orang yang membutuhkan bantuan," ungkap Sahril Sidik, Humas Input yang juga sebagai penggagas gerakan sedekah seribu sehari.

Sedekah seribu sehari ini, lanjut dia, salah satu gerakan sosial input agar bisa menolong orang-orang yang sedang membutuhkan bantuan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Informasi Purwakarta Terkini Input Purwakarta Gerakan Sosial Saluran Donasi Program Seribu Sehari Program Menabung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Dua Prajurit TNI Gugur di Papua, Pelaku Bawa Kabur Senjata Api

Resmi Dilantik Jadi Bupati Cianjur, Ini Janji Herman Suherman

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi