Input: Hanya Seribu Rupiah Bisa Bantu Sesama

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sedekah dan berbagi dengan sesama adalah perbuatan baik yang harus dilakukan secara rutin. Apalagi, berbagi dengan sesama tak harus selalu dengan nominal yang besar dan harus banyak. Dengan uang seribu pun seseorang bisa membantu sesama.

Setidaknya hal itulah yang sedang digalakkan Grup media sosial Facebook Informasi Purwakarta Terkini (Input). Dengan mengumpulkan uang sedekah seribu sehari, Komunitas ini menggalakkan gerakan sosial untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah, sakit, kekurangan kebutuhan bahan pokok dan masih banyak lagi.

Uniknya, pengumpulan dana tersebut dilakukan hanya bermodal Facebook serta grup WhatsApp saja. Setelah bantuan terkumpul, para pengurus dan anggota input akan menyalurkan bantuan tersebut pada pihak yang membutuhkan.

Baca Juga:  Inovatif! Mahasiswa Universitas Gunadarma Ciptakan RoboHelm

“Kita sudah memulai sedekah seribu sehari ini dari bulan Desember 2018 lalu. Nah selama itu kita sudah membantu lebih dari 400 orang yang membutuhkan bantuan,” ungkap Sahril Sidik, Humas Input yang juga sebagai penggagas gerakan sedekah seribu sehari.

Sedekah seribu sehari ini, lanjut dia, salah satu gerakan sosial input agar bisa menolong orang-orang yang sedang membutuhkan bantuan.

“Komunitas ini simpel dan tidak bikin ribet, hanya buka saluran donasi yang kalau dipikir remah kan, hanya seribu, tapi dari seribu yang disumbangkan orang tersebut hasilnya luar biasa,” kata Pria yang akrab disapa boril itu, saat ditemui di sekretariat Input, Senin (28/10/2019).

Baca Juga:  Kerusakan SMPN 03 Karangbahagia Bekasi, Ini Kata Inspektorat

Selain sedekah seribu sehari, lanjut boril, pihaknya juga punya program sosial yang dinamai Menabung (menyebarkan nasi bungkus).

“Progam tersebut untuk membagikan nasi bungkus kepada kaum duafa dan orang yang membutuhkan setiap minggunya,” jelasnya.

Boril menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada masyarakat Purwakarta yang sudah mau menjadi donatur tetap dalam aksi sedekah seribu sehari ataupun kegiatan menabung.

“Alhamdulillah sudah ada yang mau jadi donatur tetap, baru-baru ini CEO Jabarnews.com, kang Riana Afriadi juga berkomitmen untuk ikut serta dalam aksi sosial kami ini. Dalam acara silaturahmi Jabarnews.com ke sekretariat Input kemarin malam, berkomitmen untuk membantu program sedakah seribu sehari yang dimulai mengumpulkan sedekah dari karyawan Jabarnews.com,” imbuhnya.

Baca Juga:  Cegah Omicron, Kapolri Minta Vaksinasi Booster Bagi Lansia dan Anak Dipercepat

Langkah dari pimpinan Jabar Media Network ini, kata boril, sangat membantu gerakan sosial yang digagas sepuluh bulan yang lalu.

“Mudah-mudahan saja ada yang mau bantu seperti jabarnews.com ini. Sehingga makin besar juga donasi yang terkumpul untuk disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Bagi yang ingin ikut bersedekah bisa mentransfer uang sedekah mereka ke rekening milik Input ataupun datang langsung ke sekretariatnya yang berada di Jalan kemuning, kelurahan Nagri Kaler, Purwakarta. (Gin)