Fraksi PKB Dapatkan Dua Ketua Komisi di DPR RI

JABARNEWS | JAKARTA – Fraksi PKB secara proporsional dalam penentuan alat kelengkapan dewan (AKD) mendapatkan dua Ketua Komisi dan tujuh wakil Ketua. Sekretaris Fraksi PKB Fathan Subhi mengatakan PKB telah memutuskan siapa yang ditugaskan menjadi pimpinan Komisi.

Ketua DPP PKB Faisol Riza ditunjuk menjadi Ketua Komisi VI dan Wasekjen PKB Syaiful Huda menjadi Ketua Komisi X DPR.

“Faisol Reza dan Syaiful Huda yang menduduki kursi Ketua Komisi VI dan Komisi X,” kata Fathan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dilansir dari laman Kumparan.com, Senin (28/10/2019).

Baca Juga:  Langgar Aturan Satu Arah, Mobil Perusahan Pelat Merah Ini Nyaris Tabrak Dedi Mulyadi

Fathan menjelaskan, ketujuh wakil ketua di Komisi dan badan-badan lainnya juga telah diputuskan. Yaqut Cholil Qoumas dipilih menjadi wakil ketua Komisi II, Daniel Johan sebagai wakil ketua komisi IV.

Marwan Dasopang sebagai wakil ketua Komisi VIII, Nihayatul Wafiroh sebagai wakil ketua Komisi IX. Kemudian, Fathan Subhi sebagai wakil ketua Komisi XI serta Ketua Fraksi Cucun Ahmad Syamsurihal Cucun Ahmad Syamsurijal dipilih menjadi wakil ketua Badan Anggaran. Terakhir, Ibnu Multazam sebagai wakil ketua Badan Legislasi.

Baca Juga:  Pemkot Depok Sosialisasikan Penggunaan Masker Sebelum Di Denda

“Kami bersama DPP PKB memilih nama-nama yang kami pandang mempunyai rekam jejak dan pengalaman sesuai dengan bidang komisi yang mereka pimpin masing-masing,” ujar Fathan.

Baca Juga:  Akui Salah Input Sirekap, KPU RI Beberkan Dua Penyebabnya

Lebih jauh, Fathan menuturkan, sembilan kader PKB yang dipilih sebagai pimpinan AKD merupakan anggota DPR yang sudah berpengalaman dengan usia relatif muda. Kader muda dipilih agar lebih efektif memimpin.

“Kami telah memilih jajaran pimpinan AKD dari Fraksi Kebangkitan Bangsa. Rata-rata berusia muda sebagai simbol jika kami ingin kepemimpinan AKD DPR ke depan lebih efektif dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tandasnya. (Red)