Ini Empat Prasyarat Pemuda Unggul Ala Wagub Uu

Wagub Uu mengajak seluruh elemen pemuda untuk terus meningkatkan persatuan dan kesatuan nasional.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat kegiatan Ngobrol Pimaslahateun untuk Desa (Ngopi Desa). (Foto: Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum berpesan kepada generasi muda untuk memanfaatkan kemajuan dan perkembangan teknologi. Diharapkan dapat membuat transformasi industri yang lebih visioner dan menjadi generasi yang unggul dan berperan dalam kehidupan berbangsa dan negara.

Menurut Uu, ada empat prasayarat agar anak muda Indonesia bisa berguna bagi bangsa dan negara serta tangguh dalam menghadapi tantangan di era Revolusi Industri 4.0.

Baca Juga:

Jabar Future Leader Scholarship, Berikan Beasiswa S1-S3 Senilai Rp. 50 Miliar

Ridwan Kamil: Jabar Masagi Jadikan Indonesia Negara Adidaya 2045



Syarat pertama, kata Uu, generasi muda saat ini perlu mempunyai kompetensi di bidang teknologi komputer.

“Kuasai dunia teknologi informasi khususnya dunia komputer, kalau tidak maka akan ketinggalan zaman,” ujar Uu pada kegiatan Ngobrol Pimaslahateun untuk Desa (Ngopi Desa) di Gedung Dakwah Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (28/10/19).

Kedua, lanjut Uu, pemuda harus mampu berkomunikasi dengan masyarakat. Uu berujar, lidah pemuda perlu belajar berbicara dalam menyampaikan ide-ide kreatif.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Jabar Future Leader Jabar Innovation Fellowship One Village One Company (OVOC) Jabar Masagi Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Pemprov Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi